Foto Pitingan Ramos Menginspirasi Salah untuk Membawa Liverpool Juara Liga Champions

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 02 Jun 2019, 22:00 WIB
Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Sebelum membela Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2018-2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu dini hari WIB (2/6/2019), Mohamed Salah teringat momen musim lalu.

Ketika itu, air mata penyerang asal Mesir itu mengalir setelah mengalami cedera, juga di partai puncak edisi 2017-2018, melawan Real Madrid.

Salah dipiting bek Real Madrid, Sergio Ramos, pada menit ke-30. Akibat peristiwa itu, mantan pemain AS Roma ini mengerang kesakitan dan tidak dapat meneruskan pertandingan. Liverpool kalah 1-3 dari Madrid pada partai puncak Liga Champions 2017-2018.

Beruntung, Salah mampu membawa Liverpool kembali tampil di final Liga Champions. Menghadapi Tottenham, Salah tampil sejak awal. Kurang dari dua menit pertandingan berjalan, striker berusia 26 tahun itu berhasil membawa timnya unggul 1-0 setelah mengeksekusi penalti dengan sempurna.

"Saya melihat foto tahun lalu ketika saya cedera sebelum pertandingan melawan Spurs," ujar Salah.

"Saya sangat kecewa saat itu. Saya cedera setelah baru tampil 30 menit dan kami kalah. Momen itu adalah sesuatu yang memotivasi saya untuk menang."

"Saya tidak melihat foto itu untuk waktu yang lama. Anda bisa merasakan ketika Anda kalah. Sehingga, saya hanya melihat foto itu sekali, dan berkata, 'oke, ayo pergi'," kata Salah.

Setelah Salah mencetak gol, Liverpool di atas angin. Tim berjulukan The Reds itu mampu menggenapi kemenangan melalui Divock Origi tiga menit sebelum waktu normal berakhir.

Sumber: Sportsmole

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini