Paris Saint-Germain Ramaikan Perburuan Philippe Coutinho

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Jun 2019, 02:00 WIB
Philippe Coutinho

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain dikabarkan AS ikut mengincar winger Barcelona, Philippe Coutinho. Namun, Les Parisiens bakal bersaing dengan Chelsea yang juga menginginkan jasa Coutinho.

Pemain asal Brasil itu diyakini sudah tidak lagi masuk dalam rencana Barcelona musim depan. Coutinho dinilai belum mampu menunjukkan performa terbaiknya selama satu setengah musim berseragam Los Cules.

Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, selalu memberi kesempatan kepada pemain 26 tahun. Dia juga mendapat dukungan dari rekan-rekannya.

Akan tetapi, semuanya kini sudah sirna. Lionel Messi bahkan sudah menyerah untuk memotivasi eks pemain Liverpool itu.

Messi disebut telah merestui rencana Barcelona jika ingin menjual Coutinho pada bursa transfer musim panas 2019. Barca punya rencana menjual Philippe Coutinho lantaran kini sedang berupaya merampungkan transfer Antoine Griezmann.

PSG siap memberikan tawaran kepada Barcelona untuk transfer Coutinho. Namun, juara Ligue 1 tersebut tidak akan langsung membeli Coutinho secara permanen, namun akan dipinjam lebih dulu.

Les Parisiens siap mengajukan peminjaman hingga akhir musim 2019-2020. Sementara itu, opsi pembelian permanen akan dilakukan pasca-masa peminjaman tersebut berakhir pada musim panas 2020.

PSG kini sedang berhati-hati dalam menyusun rencana pada bursa transfer. Mereka tidak akan menghamburkan uang seperti pada musim sebelumnya, karena dalam ancaman pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Hal ini tidak lepas dari keputusan Paris Saint-Germain yang membayar mahal untuk mendatangkan Kylian Mbappe dan Neymar beberapa musim lalu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 of 3

Bersaing dengan Chelsea

Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi
8. Philippe Coutinho (Barcelona) - 30 juta euro. (AP/Alberto Saiz)

Philippe Coutinho masih punya harga pasar sekitar 100 juta poundsterling. Jika PSG memaksakan untuk membelinya pada musim panas 2019, bukan tidak mungkin kasus dugaan pelanggaran FFP akan makin menguat.

Dari laporan AS, PSG sudah mulai melakukan negosiasi awal dengan pihak Barcelona. Hanya saja, sejauh ini masih belum ada kesepakatan yang terjadi.

Sementara itu, nama Coutinho juga masuk dalam daftar belanja Chelsea. Namun, sejauh ini The Blues masih belum juga mengajukan tawaran untuk bintang Timnas Brasil itu.

Chelsea diyakini masih menanti kepastian pindahnya Eden Hazard ke Real Madrid, sebelum mengajukan tawaran untuk membeli mantan pemain Inter Milan tersebut.

Philippe Coutinho telah memainkan 54 laga bersama Barcelona di semua kompetisi sejak pindah pada Januari 2018. Si pemain mencetak 11 gol dan lima assist dari semua laga yang sudah dimainkan.

Sumber: Bola.net

3 of 3

Saksikan video Paris Saint-Germain di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓