Sukses


Tanpa Mohamed Salah, Liverpool Dominasi Skuat Terbaik Liga Champions 2018-2019

Bola.com, Jakarta - Berstatus sebagai juara, Liverpool memiliki enam pemain dalam daftar skuat terbaik Liga Champions 2018-2019. Namun dari enam pemain tersebut, tidak terdapat nama Mohamed Salah.

The Reds berhasil merengkuh titel juara Liga Champions musim ini, setelah meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur pada laga final di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (1/6/2019).

Prestasi itu membuat Liverpool menjadi klub dengan wakil terbanyak di skuat terbaik Liga Champions 2018-2019. Berdasarkan pilihan Technical Observers UEFA, enam pemain skuat Si Merah menjadi bagian dari 20 nama yang masuk dalam daftar tersebut.

Keenam pemain itu adalah Alisson, Andrew Robertson, Virgil Van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, dan Sadio Mane. Akan tetapi, penyerang andalan The Reds, Mohamed Salah, tidak ada dalam daftar itu.

Padahal, Salah menyumbangkan satu gol pada laga final Liga Champions musim ini. Selain itu, winger Timnas Mesir tersebut juga top skorer Liverpool di Liga Champions dengan koleksi lima gol dari 12 pertandingan.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur memiliki tiga pemain dalam daftar skuat terbaik Liga Champions, yakni Jan Vertonghen, Moussa Sissoko, dan Lucas Moura.

Ajax Amsterdam yang disingkirkan Tottenham pada semifinal memiliki lima pemain. Kelima pemain tersebut adalah Matthijs de Ligt, Frenkie De Jong, Hakim Ziyech, dan David Neres, dan Dusan Tadic.

Real Madrid yang merupakan klub tersukses di Liga Champions tak menempatkan satu pun wakilnya. Sementara itu, Barcelona hanya diwakilkan oleh Marc-Andre ter Stegen dan Lionel Messi.

Berikut ini adalah daftar skuat terbaik Liga Champions 2018-2019:

 

Saksikan video parade juara Liverpool di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Daftar Skuat Terbaik

Kiper: Alisson Becker (Liverpool), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Bek: Virgil van Dijk (Liverpool), Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Andy Robertson (Liverpool)

Gelandang: Moussa Sissoko (Tottenham Hotspur), Hakim Ziyech (Ajax Amsterdam), Kevin De Bruyne (Manchester City), Frenkie de Jong (Ajax Amsterdam), Tanguy Ndombele (Lyon), Georginio Wijnaldum (Liverpool), David Neres (Ajax Amsterdam), Raheem Sterling (Manchester City)

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona), Dusan Tadic (Ajax Amsterdam), Sadio Mane (Liverpool), Cristiano Ronaldo (Juventus), Lucas Moura (Tottenham Hotspur)

Sumber: UEFA

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer