Sukses


Jurgen Klopp Terharu Saat Parade Juara Liga Champions Liverpool

Liverpool - Liverpool berhasil merengkuh trofi juara Liga Champions musim ini setelah meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur, pada laga final di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (1/6/2019).

Selepas meraih Si Kuping Besar, The Reds langsung kembali ke Liverpool Mohamed Salah dan kawan-kawan pun menggelar parade kemenangan di kota Merseyside pada Minggu (2/6/2019) pukul 16.00 waktu setempat.

Selama empat jam, tim pelatih, pemain, hingga ofisial Liverpool memamerkan trofi Liga Champions kepada para penggemar. Antusiasme fans The Reds yang memenuhi arak-arakan itu membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tersentuh.

"Saya tak bisa mendeskripsikan ini karena sempat sedikit menangis melihat apa yang dilakukan banyak orang sangat luar biasa. Ketika Anda melakukan kontak mata langsung dengan mereka dan melihat betapa berartinya ini, sejujurnya itu sangat menyentuh," ujar Klopp kepada situs resmi klub.

"Ini sungguh brilian. Syukurnya situasinya berubah ke arah positif sehingga kami bisa menikmati waktu indah di sini. Sungguh spesial," kata manajer Liverpool berpaspor Jerman itu melanjutkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Hargai Perjuangan Pemain

Lebih lanjut, Klopp sangat menghargai perjuangan para pemain Liverpool di partai final Liga Champions. Menurutnya, para pemain inti hingga cadangan The Reds memiliki mental yang luar biasa.

"Itu istimewa dan tentu saja Anda tidak selalu dapat melakukannya seperti ini. Kami memiliki banyak potensi dalam tim dan para pemain menggabungkannya dengan sikap yang belum pernah saya lihat sebelumnya dan itu luar biasa."

"Dan itulah yang saya maksud ketika saya mengatakan mereka punya mentalitas monster," ucap Klopp menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jumpa Chelsea

Sebagai juara Liga Champions, Liverpool akan menghadapi kampiun Liga Europa, Chelsea pada ajang Piala Super Eropa 2019. Pertandingan ini akan berlangsung di Istanbul, 14 Agustus 2019.

Istanbul merupakan tempat istimewa untuk Liverpool. Di sanalah mereka memenangkan Liga Champions pada 2005 setelah menaklukkan raksasa Italia, AC Milan.

Video Populer

Foto Populer