Sukses


Bintang Timnas Norwegia Memboikot Piala Dunia Wanita 2019

Jakarta Piala Dunia Wanita 2019 sebentar lagi akan dimulai. Namun ada yang tak lengkap dari gelaran Piala Dunia Wanita kali ini.

Pasalnya, satu di antara pemain terbaik dunia, Ada Hegerberg tak ikut serta. Bintang asal Norwegia ini memboikot Piala Dunia Wanita karena merasa tak ada kesetaraan perlakuan terhadap sepak bola wanita.

"Jika kami tidak memaksa ada perubahan untuk sepak bola wanita ke arah yang tepat, maka itu tidak akan datang dengan sendirinya," ujar Hegerberg seperti dilansir dari BBC.

Aksi boikot Hegerberg bermula dari penilaiannya terhadap federasi sepak bola Norwegia. Ia merasa, tidak ada perkembangan signifikan dalam sepak bola wanita seperti di sepak bola pria.

"Saya kira, terkadang semua harus merenung dan berpikir, apakah kita melaju secepat yang seharusnya. Apakah kita melakukannya dengan tepat?" kata Hegerberg, peraih Ballon d'Or Feminin 2018 ini.

Piala Dunia Wanita 2019 akan berlangsung mulai 8 Juni 2019 hingga 8 Juli 2019 di Prancis. Ada sembilan kota yang terpilih sebagai tuan rumah.

Sumber: BBC/Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer