Sukses


Terjerat Kasus Pemerkosaan, Neymar Diragukan Bela Timnas Brasil di Copa America

Bola.com, Rio de Janeiro - Neymar diragukan dapat memperkuat Timnas Brasil di Copa America 2019. Pasalnya, Neymar sedang terbelit kasus dugaan pemerkosaan.

Seperti diketahui, penyerang Paris Saint-Germain itu diduga memerkosa seorang wanita di hotel Sofitel Paris Arc Du Triomphe, Paris, pada 15 Mei 2019. Neymar pertama kali mengenal sang wanita via Instagram.

Lantaran merasa terguncang, wanita yang tak diketahui namanya tersebut tidak berani melaporkan kejadian tersebut kepada polisi Paris. Dia baru membuat laporan polisi setelah kembali ke Sao Paolo, Brasil, pada 31 Mei 2019.

Bukan hanya kasus dugaan pemerkosaan, Neymar juga bisa terjerat undang-undang ITE dan pornografi di Brasil. Sebab, mantan pemain Barcelona itu menyebarkan foto-foto dan percakapan WhatsApp dengan sang wanita, lewat video klarifikasi yang diunggahnya di Instagram.

Rentetan kasus yang menimpa Neymar diyakini bakal menganggu konsentrasinya bersama Timnas Brasil. Apalagi, media Brasil akan terus mencecar pemain 27 tahun itu dengan pertanyaan mengenai kasus tersebut, ketimbang persiapan bersama Tim Samba.

"Jika Neymar bermain, Timnas Brasil mungkin tidak meraih (trofi). Saya tahu media dan media akan membebaninya," ujar Francisco Novoletto, Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF).

"Ada banyak hal lagi yang akan muncul. Seorang teman saya di Rio de Janeiro memberitahu ada video lain yang akan terungkap," lanjut Novoletto.

"Jika saya harus bertaruh, saya akan bertaruh dia tidak bermain di Copa America. Dia tidak dalam kondisi yang tepat secara psikologis untuk bertanding di Copa America dan bertarung dengan kawanan jurnalis," paparnya.

Meski begitu, Novoletto menjamin jika CBF akan tetap mendukung Neymar. Dia pun berharap kasus yang menimpa sang bomber bisa segera terselesaikan.

"Kami memiliki kepercayaan penuh kepada Neymar, kami tahu dia sosoknya seperti apa dan dia seorang olahragawan. CBF sepenuhnya yakin (dugaan) pemerkosaan ini akan diselesaikan secepat mungkin," imbuhnya.

Sumber: SPORT

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer