Paris Saint-Germain Resmi Lepas Gianluigi Buffon

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Jun 2019, 23:16 WIB
Gianluigi Buffon

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain mengumumkan jika kontrak Gianluigi Buffon tidak akan diperpanjang. Alhasil, Buffon dipastikan angkat kaki dari PSG pada musim panas tahun ini.

"Setelah diskusi bersama, Paris Saint-Germain dan Gianluigi Buffon telah sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak sang kiper legendaris yang berakhir pada 30 Juni 2019," bunyi pernyataan resmi Les Parisiens, Rabu (5/6/2019).

Mantan kiper Timnas Italia itu bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 6 Juli 2018. Gianluigi Buffon didapatkan secara cuma-cuma setelah kontraknya bersama Juventus berakhir pada musim tahun lalu.

Bersama PSG, Buffon tampil dalam 25 pertandingan di seluruh ajang. Dari 25 laga itu, kiper 41 tahun tersebut mencatatkan sembilan clean sheet dan kebobolan 25 gol.

Gianluigi Buffon turut membantu Paris Saint-Germain meraih gelar juara Trophee des Champions 2018 dan Ligue 1 2019. Dengan tambahan dua gelar itu, Buffon telah mengoleksi 25 titel juara sepanjang kariernya, mulai dari bersama Parma, Juventus, PSG, dan Timnas Italia.

Kini, perjalanan karier Gianluigi Buffon bersama Les Parisiens harus berakhir. Dia pun menikmati kariernya bersama PSG, kendati hanya berlangsung singkat.

"Terima kasih atas semua yang telah saya alami di Paris. Terima kasih atas emosi yang telah kita bagi bersama," ujar Buffon.

"12 bulan yang lalu, saya tiba di Paris Saint-Germain dipenuhi dengan antusiasme, disambut dengan kehangatan yang luar biasa dari suporter. Itu sungguh mengharukan. Sekali lagi terima kasih dari lubuk hati saya," kata Gianluigi Buffon.

Sumber: Paris Saint-Germain

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini