Suporter Timnas Inggris Bentrok dengan Polisi di Porto

Oleh Aning Jati pada 06 Jun 2019, 13:00 WIB
Inggris

Bola.com, Jakarta - Oknum suporter Timnas Inggris bentrok dengan polisi Porto jelang duel kontra Belanda dalam semifinal UEFA Nations League di Porto, Rabu waktu setempat (5/6/2019).

Bentrok terjadi setelah fans Inggris itu melemparkan gelas dan botol bir di fanzone, yang didirikan khusus untuk rangkaian UEFA Nations League.

Suporter Timnas Inggris tinggal di Porto, tepatnya dekat area Guimares. Mereka berkumpul di fanzone tersebut untuk menonton laga Portugal versus Swiss melalui layar lebar.

Setelah aksi melempar gelas, mereka harus berhadapan dengan polisi antihuru-hara. Dua fans ditahan kepolisian Porto dalam bentrokan ini.

Bentrok tetap saja terjadi, meski sebelumnya sudah banyak pesan dan nasihat bagi fans untuk menahan diri.

Mulai Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) hingga kalangan pemain The Three Lions, tak putus memberi peringatan. Mereka meminta fans menghentikan sikap yang bisa bikin malu serta sikap antisosial selama berada di Porto.

FA sudah merilis video bertajuk "Jangan Jadi Idiot", untuk menyoroti holiganisme Inggris yang muncul lagi dalam beberapa bulan terakhir. Dalam pengujung video itu, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mendorong suporter untuk membuat negara bangga dengan berlaku sopan selama berada di negara orang.

Sumber: Reuters

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini