Sukses


Buffon Pergi, PSG Dekati David de Gea

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain seperti dikabarkan The Times, Kamis (6/6/2019), tertarik mengamankan jasa kiper Manchester United, David de Gea, pada musim panas ini. De Gea akan diplot sebagai pengganti Gianluigi Buffon yang hengkang.

Kontrak De Gea bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2020. Hal itulah yang membuat kiper asal Spanyol itu diperbolehkan untuk menjalin perjanjian prakontrak dengan klub-klub lain sejak Januari 2020.

Paris Saint-Germain siap memanfaatkan situasi tersebut untuk memaksa David de Gea angkat kaki dari Manchester United lebih cepat. Apalagi kiper berusia 28 tahun itu terlihat tidak bahagia dengan penampilan klubnya pada musim lalu.

Manchester United dipastikan tak tampil di Liga Champions 2019-2020. Hal itu terjadi karena musim sebelumnya hanya mampu finis di urutan kelima klasemen akhir Premier League.

Rapuhnya lini pertahanan Manchester United diyakini menjadi salah satu alasan De Gea tak bahagia. De Gea seakan dipaksa untuk bekerja keras sendirian yang membuat performanya tak maksimal dan hanya mencatatkan tujuh cleansheet pada musim lalu.

Untuk mendatangkan David de Gea pada musim panas ini, Paris Saint-Germain bisa mengaktifkan klausul pelepasan sang kiper. Data transfermarkt per 19 Desember 2018 mencatat nilai jual De Gea adalah 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Video Populer

Foto Populer