Sukses


Ronald Koeman: Timnas Belanda Pasti Kalahkan Inggris

Bola.com, Guimaraes - Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, optimistis timnya mampu mengalahkan Inggris pada laga semifinal UEFA Nations League, di Estadio Dom Afonso Henriques, Kamis (6/6/2019) malam waktu setempat.

Laga yang digelar di Portugal ini merupakan pertemuan kompetitif pertama antara kedua tim dalam 23 tahun terakhir. Belanda dan Inggris terakhir kali bertemu pada 2018, dalam pertandingan uji coba.

Saat itu, Tim Oranje menelan kekalahan tipis 0-1 dari Inggris. Gol tunggal kemenangan The Three Lions disarangkan Jesse Lingard pada menit ke-59.

"Tentu saja mereka [Inggris] memiliki banyak talenta yang bagus dalam tim mereka. Inggris punya banyak pilihan pemain dalam tim mereka, di mana banyak pemain dengan fisik yang kuat di dalam skuat mereka," kata Koeman.

"Saya rasa bukan sebuah kebetulan ketika Inggris berada di rangking ke empat dunia saat ini. Mereka punya skuat yang mampu memenangkan Piala Eropa tahun depan," papar legenda Timnas Belanda itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Pede Menang

Meski mengakui kekuatan Inggris, Koeman menyebut timnya saat ini sudah bertambah kuat sehingga mereka bisa menjegal langkah Inggris pada partai semifinal nanti.

"Pada saat terakhir kali kami bertemu, Belanda memang lebih inferior dari Inggris. Namun saya rasa kami sudah mendekati kualitas mereka saat ini, dan saya rasa kami punya peluang yang bagus untuk menang," kata Koeman.

"Jika Anda melihat tim yang mereka miliki, ada banyak kualitas yang tersaji dalam tim mereka. Mereka punya keseimbangan yang sangat bagus dalam tim mereka, sehingga pertandingan nanti akan sangat sulit bagi kami," imbuhnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer