Sukses


Miliader Amerika Berdarah Italia Jadi Pemilik Baru Fiorentina

Bola.com, Jakarta - Miliader Amerika Serikat berdarah Italia, Rocco Commiso, sudah resmi jadi pemilik baru Fiorentina. Commiso telah menuntaskan proses pengambil alihan Fiorentina pada Kamis (6/6/2019), senilai 160-170 juta euro.

"Saya selalu jadi penggemar sepak bola Italia dan tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan betapa sangat tersanjungnya saya memiliki kesempatan untuk berkontribusi menulis babak selanjutnya dalam sejarah klub legendaris seperti Fiorentina," ujar Commiso.

"Florence dikenal di seantero dunia sebagai kota yang merepresentasikan kebudayaan terbaik Italia."

"Sepanjang tiga tahun pembahasan untuk membeli klub ini, saya menyadari betapa pentingnya Fiorentina untuk kota ini dan fans mereka," lanjutnya.

"Saya berterima kasih pada keluarga Della Valle, yang sudah menjalankan Fiorentina selama 17 tahun terakhir."

"Diego dan Andrea pantas mendapatkan pujian karena telah menyelamatkan klub ini dari kejatuhan finansial. Mereka meninggalkan fondasi solid untuk membangun klub," imbuh pria 69 tahun itu.

Fiorentina bukan klub olahraga pertama yang dibeli Commisso. Ia merupakan pemilik New York Cosmos.

Commiso merupakan pemilik jaringan televisi terbesar kelima di Amerika Serikat, masuk daftar 500 orang terkaya di Negeri Paman Sam.

Ia pernah berniat membeli AC Milan, namun tawarannya ditolak Li Yonghong, sebelum akhirnya justru diambil alih Elliott Management.

Sebagai catatan, Fiorentina finis di peringkat ke-16 klasemen akhir Serie A musim 2018-2019. Jadi, kedatanga Commiso diharapkan mampu mendongkrak prestasi La Viola pada musim-musim mendatang.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer