Sukses


Gareth Southgate Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas Inggris dari Belanda

Bola.com, Guimaraes - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyebut minim kesempatan bermain dan kelelahan menjadi penyebab anak asuhnya kalah dari Belanda pada laga semifinal UEFA Nations League 2018-2019.

Menjalani pertandingan di Estadio D. Afonso Henriques, Kamis (6/6/2019) malam waktu setempat, Inggris mengawali laga dengan baik. Mereka berhasil unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Marcus Rashford pada menit ke-32.

Akan tetapi, Timnas Belanda berhasil menyamakan kedudukan berkat bola hasil sundulan Matthijs De Ligt pada menit ke-73. De Ligt berhasil mencetak gol karena lolos dari pengawalan John Stones.

Jesse Lingard sempat membawa Timnas Inggris kembali memimpin pada menit ke-83. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit, karena berdasarkan VAR, Lingard berada dalam posisi offside.

Skor 1-1 membuat laga harus berlanjut ke babak tambahan. Pada masa perpanjangan waktu, The Three Lions gagal menghadang Belanda dan menyerah 1-3.

Dua gol tambahan Belanda tercipta setelah Kyle Walker melakukan gol bunuh diri pada menit ke-97, dan gol dari Quincy Promes menit ke-114.

"Menurut saya, kami memiliki beberapa pemain yang pada akhir musim ini kesulitan mendapat menit bermain di lapangan, namun di sisi lain ada pemain yang terlalu sering tampil bersama klub mereka," ujar Southgate.

"Saya merasa kelelahan telah memainkan bagian pada malam ini, kurangnya ketajaman pertandingan. Saya meminta mereka untuk bermain dengan cara yang membuat lawan berada di bawah tekanan besar," lanjutnya.

"Jika kami tidak bermain seperti itu, kami tidak akan sampai ke semifinal, dan kami tidak akan pernah berkembang menjadi tim top, karena Anda melihat cara belanda bermain juga seperti itu," papar Gareth Southgate.

Hasil ini, gagal membuat Timnas Inggris lolos ke final UEFA Nations League 2018-2019. Sementara itu, Belanda melenggang ke partai puncak dan akan bersua Portugal di Estadio Do Dragao, Minggu (9/6/2019).

Sumber: Sportsmole

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer