Sukses


Gianluigi Buffon Ingin Bela Timnas Italia di Olimpiade 2020

Bola.com, Turin - Mantan kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, dikabarkan Gazzetta dello Sport ingin memperkuat Timnas Italia di Olimpiade 2020. Dia pun berambisi mempersembahkan medali emas untuk Italia.

Buffon telah pensiun dari Gli Azzurri sejak 17 Mei 2018. Dia tercatat tampil dalam 176 pertandingan dan berkontribusi membantu Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

Kini, Gianluigi Buffon disebut-sebut mempertimbangkan untuk kembali membela Italia. Namun, bukan di tim senior, melainkan Timnas Italia U-23 yang akan berlaga di Olimpiade 2020.

Kans Buffon memperkuat Azzurrini cukup terbuka. Pasalnya, setiap negara yang berpartisipasi memiliki jatah tiga pemain di atas usia 23 tahun untuk masuk dalam skuat.

Andai jadi membela Timnas Italia U-23 dan keluar sebagai juara, Gianluigi Buffon akan merengkuh medali emas perdana di Olimpiade. Medali emas tersebut akan menjadi akhir indah perjalanan karier Buffon.

Saat ini, Gianluigi Buffon telah berusia 41 tahun dan belum berniat untuk pensiun. Mantan kiper Juventus itu kemungkinan besar bakal gantung sepatu selepas Olimpiade 2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Berstatus Tanpa Klub

Gianluigi Buffon berstatus tanpa klub, setelah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain yang berakhir pada 30 Juni 2019. Buffon disebut-sebut ingin kembali ke Italia.

Satu di antara klub yang ingin memakai jasa Buffon adalah Parma, klub masa awal kariernya. Teranyar, giliran Atalanta yang siap menampung Gianluigi Buffon pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Bukan hanya itu, Barcelona ikut meramaikan perburuan Buffon. El Barca menginginkan jasa sang penjaga gawang untuk menjadi pelapis Marc-Andre ter Stegen pada musim depan.

Namun sampai saat ini, Gianluigi Buffon masih belum memutuskan kemana akan berlabuh. Dia sedang mencermati segala opsi yang dimiliki dan segera membuat keputusan.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer