Lionel Scaloni: Timnas Argentina Bisa Juara Copa America, Asal Lionel Messi...

Oleh Ario Yosia pada 08 Jun 2019, 14:05 WIB
FOTO: Setelah Lama Menepi, Lionel Messi Kembali ke Timnas Argentina

Bola.com, Jakarta- Lionel Scaloni berharap Lionel Messi melakukan apa yang ia lakukan dari pekan ke pekan bersama Barcelona saat membela Timnas Argentina di ajang Copa America nanti.

Messi adalah seorang monster. Tak ada yang bisa menghentikan aksi-aksi La Pulga saat ia bersama Blaugrana.

Alhasil, dengan leluasa Messi bisa rutin mencetak banyak gol tiap pekannya. Ia pun membantu klub Catalan itu memenangi banyak trofi juara di berbagai ajang kompetisi.

Sayangnya, Messi justru melempem bersama Timnas Argentina. Ia kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya di level internasional.

Messi pun juga tak bisa membantu Tim Tango memenangi trofi juara. La Pulga pun kerap menerima kritikan pedas dari suporter di negaranya sendiri.

Lionel Messi masih punya peluang untuk bisa memenangi gelar di level internasional. Sebab dalam waktu dekat ia dan tim Tango akan terjun di Copa America.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengaku yakin timnya akan bisa sukses. Asalkan ada dua syarat yang dipenuhi oleh timnya itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Kerja Sama

Lionel Messi Argentina
Reaksi Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi pada laga 16 Besar Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam WIB. (AFP/Franck Fife)

Yang pertama timnya bisa bermain solid sebagai sebuah kesatuan. Yang kedua, Messi sanggup tampil sebagus di Barcelona.

"Jika kami memiliki kinerja yang baik sebagai tim dan, di samping itu, Messi melakukan apa yang ia lakukan setiap hari Minggu, tentu kami akan tampil dengan baik," serunya seperti dilansir Goal International.

"Kami tahu bahwa kami memiliki dinamit murni di atas, pemain dengan naluri gol tinggi. Jadi jika kami solid, kami akan memiliki banyak kemungkinan," koarnya.

"Para pemain ini dilahirkan untuk menang, untuk bersaing di level ini. Untuk membuat mereka memahami apa artinya bermain dengan jersey ini adalah yang termudah, mereka terbiasa dengan semua ini."

Untuk gelaran Copa America ini, Scaloni memiliki sejumlah amunisi lini serang yang mematikan. Selain Messi, ada nama Sergio Aguero, bomber milik Manchester City.

Kemudian ada juga nama penyerang River Plate, Matias Suarez. Scaloni pun mengatakan lini serangnya punya potensi besar untuk bisa mencetak banyak gol.

"Kami tahu kami memiliki dinamit murni di sana," klaim Scaloni.

"Jadi, jika kami solid, kami akan memiliki banyak kemungkinan."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓