Sukses


Kaka Jagokan Virgil Van Dijk Dapatkan Ballon d'Or 2019

Bola.com, Jakarta- Legenda AC Milan, Ricardo Kaka, mengungkapkan ,bek Liverpool, Virgil Van Dijk layak mendapatkan gelar Ballon d'Or 2019.

Menurut Kaka, sudah saatnya Ballon d'Or diberikan kepada seorang bek. Peraih Ballon d'Or 2007 tersebut menganggap Virgil Van Dijk menjadi satu-satunya bek yang pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Sepanjang musim 2018-2019, Virgil Van Dijk tampil apik di jantung pertahanan The Reds. Virgil Van Dijk berhasil mengantarkan Liverpool juara Liga Champions 2019.

Selain itu, Virgil Van Dijk juga menyabet penghargaan individu setelah dinobatkan sebagai PFA Players of The Year 2018-2019 dan pemain terbaik Premier League 2019.

Hal tersebut yang membuat Kaka mendukung Virgil Van Dijk meraih gelar Ballon d'Or 2019.

"Dia mengalami musim yang hebat di Premier League dan memenangkan Liga Champions dan bermain dengan cara yang gila," kata Kaka kepada Sky Sport Italia.

"Kami akan melihat apa yang akan diputuskan, tetapi ini saatnya memberi penghargaan kepada seorang pemain bertahan," ucap Kaka.

Terakhir kali seorang bek mendapatkan Ballon d'Or pada tahun 2006. Saat itu, bek timnas Italia, Fabio Cannavaro, berhasil mengungguli Gianluigi Buffon, Thierry Henry, dan Ronaldinho.

Sumber: Sportskeeda, Liverpool Echo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer