Lewati Iker Casillas, Sergio Ramos Ukir Rekor bersama Timnas Spanyol

Oleh Aning Jati pada 08 Jun 2019, 13:05 WIB
Sergio Ramos.

Bola.com, Jakarta - Sergio Ramos melewati Iker Casillas untuk mencatatkan rekor baru bersama Timnas Spanyol. Ramos kini jadi pemain yang mengemas kemenangan terbanyak bersama La Furia Roja.

Rekor itu dibukukan setelah kemenangan 4-1 Timnas Spanyol dalam penyisihan Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Kepulauan Faroe, Sabtu dini hari WIB (8/6/2019).

Ramos ikut mencetak satu dari empat gol kemenangan Spanyol di Torshavn, Streymoy. Gol itu jadi gol ke-19 dari 164 penampilannya bersama La Furia Roja sejak debutnya pada 2005.

Kemenangan ini membuat Sergio Ramos membukukan 122 kemenangan internasional, melewati rekor sebelumnya yang dicatatkan Casillas dengan 121 kemenangan. Casillas sudah memutuskan gantung sepatu menyusul serangan jantung yang dialaminya bulan lalu.

Kapten Real Madrid ini masih punya kesempatan untuk memecahkan rekor jadi pemain paling banyak tampil bersama Timnas Spanyol. Pemain 33 tahun ini sejauh ini mengoleksi 164 caps, hanya tertinggal tiga dari Casillas (167).

Pada pertandingan kontra Kepulauan Faroe ini, Sergio Ramos cs. hanya didampingi asisten pelatih Robert Moreno lantaran pelatih kepala Luis Enrique sedang melakukan urusan personal.

Di sisi lain, Timnas Spanyol menyapu bersih tiga kemenangan di penyisihan Grup F, dan jadi juara grup untuk sementara. Pada Selasa (11/6/2019), La Furia Roja akan menghadapi Swedia di Santiago Bernabeu.

Sumber: Fox Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini