Sukses


Hasil Piala Dunia Wanita 2019: Start Mulus Brasil, Italia, Inggris, dan Norwegia

Bola.com, Jakarta - Empat pertandingan dimainkan dalam penyisihan grup Piala Dunia Wanita 2019 sepanjang Minggu dini hari (9/6/2019) hingga Minggu malam. Tak ada hasil imbang dalam empat duel tersebut.

Pada Minggu dini hari, Norwegia yang tergabung di Grup A melibas wakil Afrika, Nigeria, dengan skor 3-0. Pertandingan ini dimainkan di Stade Auguste-Delaune, Reims.

Duel seru terjadi di Grup C, mempertemukan Australia kontra Italia. Pada pertandingan yang digelar di Stade du Hainaut, Valenciennes, ini Italia menang 2-1. Italia memenangi laga ini secara dramatis.

Kemenangan Italia ditentukan pada menit akhir pertandingan, 95', lewat gol Bonansea. 

Keberhasilan the Azzurre meraup poin penuh ini menciptakan statistik unik. Gol Bonansea pada menit ke-95 itu seakan "pengulangan" pada Piala Dunia 2006 yang diikuti Timnas Italia putra.

Ketika itu Francesco Totti juga membawa Italia mengalahkan Australia pada fase 16 besar dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Gli Azzurri itu juga tercipta pada menit yang sama, 95'.

Tak cukup, Bonansea mengikuti gaya Totti dalam merayakan gol ini, yakni dengan menghisap jempol sambil berlari.

Pada pertandingan lain di Grup C, Brasil menggulung Jamaika 3-0, di Stade des Alpes, Grenoble.

Kemudian di Grup D, pada laga di Allianz Riviera, Nice, Inggris mengempaskan asa tim debutan di Piala Dunia Wanita 2019, Skotlandia, dengan skor 2-1.

Kemenangan yang diraih Norwegia membuat negara Skandinavia itu untuk sementara membuntuti tuan rumah Prancis di klasemen Grup A. Sementara Brasil menduduki puncak klasemen Grup C dengan keunggulan selisih gol dari Italia, yang berada di peringkat kedua lantaran kedua tim sama-sama mengemas tiga poin.

Begitu pula dengan Inggris yang berada di puncak klasemen Grup D berkat kemenangan atas Skotlandia.

Pada Senin hari ini (10/6/2019), hanya ada satu pertandingan yang dimainkan di Piala Dunia Wanita 2019, yakni partai Argentina versus wakil Asia, Jepang, dari Grup D.

Sumber: FIFA

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Data-Fakta Pertandingan

Hasil Pertandingan

Minggu (9/6/2019)

Grup A: Norwegia vs Nigeria 3-0

Grup C: Australia vs Italia 1-2, Brasil vs Jamaika 3-0

Grup D: Inggris vs Skotlandia 1-0

 

Jadwal Pertandingan

Senin (10/6/2019)

Grup D: Argentina vs Jepang

Video Populer

Foto Populer