Sukses


Menghentikan Frenkie De Jong Jadi Kunci Portugal Menjuarai UEFA Nations League

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengungkap faktor kunci tim asuhannya memenangi partai final UEFA Nations League melawan Timnas Belanda adalah menghentikan pergerakan bintang muda lawan, Frenkie de Jong.

Sebelum pertandingan, Santos telah mengindentifikasi Frenkie De Jong merupakan sosok pengatur tempo permainan De Oranje.

"De Jong normalnya bermain di sebelah kiri, lebih dekat ke Bruno Fernandes. Marten de Roon bermain lebih dekat ke William Carvalho," kata Santos.

"Kami sangat menyadari kualitas lini tengah Belanda dan De Jong; kreator luar biasa dengan potensi hebat."

"Kami tahu, jika kami membebaskan pergerakannya, kami bakal dalam kesulitan. Instruksi buat pemain saya adalah memainkan bola saat memilikinya dan menyeimbangkan pertahanan kami dengan mengawasi serta membatasi kebebasan De Jong dalam bermain, ini dilakukan Virgil van Dijk," lanjut Santos.

Taktik itu terbukti membuahkan hasil positif. Timnas Portugal menang dengan skor 1-0 lewat gol Goncalo Guedes pada menit ke-60 di Estadio Do Dragao, Porto, Senin dini hari WIB (10/6/2019).

"Ini edisi pertama dari turnamen ini. Saya yakin ini akan jadi hal klasik. Seluruh keluarga besar sepak bola Eopa bertanding dan memenangi edisi pertamanya menjadi sukacita. Ini akan tercatat dalam sejarah," ucap Santos mengomentari keberhasilan Timnas Portugal memenangi UEFA Nations League.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer