Sukses


Ronaldo Marah Saat Ditanya perihal Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo terlihat marah besar pada salah seorang jurnalis yang menanyainya perihal Ballon d'Or. Insiden itu terjadis setelah Timnas Portugal memenangi UEFA Nations League, Senin dini hari (10/6/2019).

Cristiano Ronaldo memimpin teman-temannya di Timnas Portugal, menekuk Belanda 1-0, di partai final yang berlangsung di Estadio Do Dragao, Porto. Gol tunggal Portugal lahir dari Goncalo Guedes, menit ke-60.

Raihan gelar UEFA Nations League ini membuat Cristiano Ronaldo sejauh ini sudah menyabet dua gelar bersama Timnas Portugal, yang pertama adalah Piala Eropa 2016.

Meski begitu, musim 2018-2019 merupakan musim terburuk Ronaldo sepanjang 10 tahun terakhir. Acuannya adalah koleksi gol. Musim 2018-2019 jadi kali pertama pundi-pundi gol Ronaldo terisi kurang dari 40 gol. Belum lagi, ia gagal tampil di partai final Liga Champions bersama Juventus.

Imbasnya, peluangnya memenangi Ballon d'Or, kian menipis. Sebaliknya, lawannya di final UEFA Nations League, Virgil van Dijk, serta bintang Barcelona, Lionel Messi, lebih difavoritkan.

Situasi ini memantik keingintahuan kalangan jurnalis. Salah seorang reporter mencegat Ronaldo di mixed zone setelah pertandingan kontra Belanda. Sang jurnalis bertanya kepada Ronaldo, apakah gelar UEFA Nations League membuatnya makin dekat dengan Ballon d'Or keenamnya.

Reaksi yang diperlihatkan Ronaldo sungguh tak terduga. Ia ngeloyor, sambil melontarkan jawaban singkat.

"Saya tak akan bicara tentang Ballon d'Or," ujarnya.

"Tujuan dari pertandingan adalah menang dan bermain baik," cetusnya sambil meninggalkan begitu saja sang jurnalis.

Rekaman video memperlihatkan ekspresi Ronaldo yang tak senang mendapat pertanyaan semacam itu. Reaksi itu lantas mendapat tanggapan beragam dari kalangan warganet.

"Dia tak mau membahas itu karena dia tak akan memenangi Ballon d'Or", kata salah seorang suporter.

Yang lain berujar Cristiano Ronaldo bukan favorit memenangi gelar Ballon d'Or tahun ini. Ada juga yang berkomentar "tiga kata. Virgil van Dijk," mengacu pada Ballon d'Or tahun ini bakal dimenangi bek Liverpool itu.

Sumber: Daily Star

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer