TVRI Tayangkan 18 Pertandingan International Champions Cup 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 10 Jun 2019, 18:35 WIB
ICC

Bola.com, Jakarta - TVRI memastikan akan menayangkan turnamen sepak bola pramusim International Champions Cup (ICC) 2019, pada 17 Juli-18 Agustus. 

Sebanyak 12 klub akan ambil bagian pada turnamen yang sudah digelar rutin sejak 2013 tersebut. Pada tahun ini, 12 klub yang berpartisipasi yaitu  Real Madrid, AC Milan, Arsenal, AS Roma, Atletico Madrid, Benfica, Chivas, Bayern Munchen, Inter Milan, Juventus, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

TVRI mengumumkan akan menayangkan seluruh pertandingan, yaitu total sebanyak 18 pertandingan, secara langsung. Laga pertama ICC 2019 menyuguhkan duel AS Roma melawan Chivas. Adapun pertandingan Juventus melawan Atletico Madrid bakal jadi penutup. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, masing-masing klub peserta akan memainkan tiga pertandingan selama turnamen. ICC 2019 akan digelar di tiga wilayah, yaitu Asia, Eropa, dan Amerika Serikat. Laga di Asia digelar di China dan Singapura. 

ICC menggunakan format khusus, yaitu jika laga berkesudahan imbang tak akan diberlakukan perpanjangan waktu. Laga langsung ditentukan melalui adu penalti. 

Tim yang memenangi pertandingan dalam waktu normal berhak mendapatkan tiga poin. Tim yang menang melalui penalti meraup dua poin, sedangkan yang kalah lewat penalti meraih satu poin. Klub yang kalah tak memperoleh nilai. 

Pemenang International Champions Cup 2019 ditentukan melalui pengumpulan poin. Tim dengan poin terbanyak akan dinobatkan sebagai kampiun turnamen pramusim tersebut.