Carragher Yakin Messi Bakal Kalahkan Van Dijk pada Perebutan Ballon d'Or

Oleh Yus Mei Sawitri pada 10 Jun 2019, 21:50 WIB
Barcelona Vs Manchester United

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, meyakini Lionel Messi akan mengalahkan Virgil van Dijk pada perebutan penghargaan Ballon d'Or 2019. Menurut Caragher, Messi lebih berpeluang menang karena sangat jarang bek tengah menyabet penghargaan bergengsi tersebut. 

Dua bintang sepak bola dunia itu belakangan santer dijagokan akan menyabet Ballon d'Or. Masuknya nama Messi dalam persaingan tak terlalu mengagetkan karena pemain Barcelona tersebut sudah langganan meraih penghargaan itu. Dia tercatat sudah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or. 

Namun, beberapa pihak meyakini Van Dijk lebih layak jadi pemenang tahun ini. Alasannya, bek asal Belanda tersebut berperan vital mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019. 

Meski berstatus legenda Liverpool, Carragher malah menjagokan Messi akan mengalahkan Van Dijk. 

"Saya melihat dia (Van Dijk) mengungguli Messi di bursa taruhan. Tapi, saya rasa Messi (yang akan menang). Sejujurnya, sangat jarang Anda melihat bek tengah memenanginya (Ballon d'Or)," ujar Carragher, seperti dilansir Sportbible, Senin (10/6/2019). 

Carragher juga meyakini kegagalan Belanda memenangi trofi UEFA Nation League menjadi pukulan besar bagi ambisi Van Dijk menggondol Ballon d'Or. Di final UEFA Nation League, Belanda takluk 0-1 dari Portugal.  

"Itulah sebabnya dia kecewa hari ini. Tentu saja, ini bukan Piala Dunia atau Piala Eropa. Tapi, itu trofi kecil yang manis untuk negaranya. Saya rasa jika Anda memenangi sesuatu yang besar, itulah saatnya Anda benar-benar menunjukkan level diri di level seperti itu. Saya rasa dia yang terbaik di dunia untuk posisi itu," urai Carragher. 

"Dia telah membuktikan diri. Tapi untuk Ballon d'Or, saya rasa (akan dimemenangi) Lionel Messi," tegas Carragher.