Ronaldo Gabung Deretan Bintang yang Gagal Lewati Van Dijk

Oleh Yus Mei Sawitri pada 11 Jun 2019, 06:30 WIB
Cristiano Ronaldo, Virgil van Dijk

Bola.com, Jakarta - Bek Virgil van Dijk menyudahi musim 2018-2019 dengan mengantongi catatan gemilang untuk klub maupun Timnas Belanda. Dia menjadi tembol yang tangguh di lini belakang dan tercatat sangat sulit dilewati para pemain bintang di berbagai ajang, termasuk oleh Cristiano Ronaldo

Van Dijk berperan sentral membantu Liverpool menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di laga final. Beberapa hari berselang dia juga tampil untuk Timnas Belanda pada final UEFA Nation League. 

Sayangnya, kali ini Van Dijk gagal mengantar Timnas Belanda juara. Belanda harus rela melihat trofi juara menjadi milik Timnas Portugal yang memenangi laga dengan skor 1-0. 

Ronaldo berperan besar membantu Timnas Portugal memenangi trofi tersebut. Namun, pada laga tersebut Ronaldo gagal mendribel melewati Van Dijk.  

Seperti dilansir The Sun, Senin (10/6/2019), Ronaldo bukan satu-satunya bintang yang gagal melewati tembok kukuh bernama Van Dijk.  Beberapa bintang lainnya juga mengalami nasib serupa, sebut saja Lionel Messi, Eden Hazard, dan Kylian Mbappe. Mereka sudah mencoba dan gagal melewati bek Liverpool dan Timnas Belanda tersebut. 

Sepanjang musim 2018-2019, tercatat hanya satu pemain yang bisa mendribel melewati Van Dijk. Pemilik rekor unik tersebut adalah pemain Manchester City, Leroy Sane. 

Momen kesuksesan Sane memenangi duel melawan Virgil van Dijk terjadi bersama Timnas Jerman pada laga UEFA Nations League. Laga tersebut digelar pada 20 November 2018 di Veltins Arena.

Tepat pada menit ke-42, Leroy Sane mampu melewati Virgil van Dijk dalam duel satu lawan satu. Sejauh ini, dia menjadi satu-satunya pemain yang mampu melewati eks pemain Glasgow Celtic pada laga kompetitif di musim 2018-2019. Bahkan, pemain sekelas Cristiano Ronaldo pun gagal melakukannya.