Sukses


Komentar Kepa Arrizabalaga Setelah Jadi Kiper Nomor 1 Timnas Spanyol

- Kepa Arrizabalaga menilai keberhasilannya menjadi pilihan utama di timnas Spanyol adalah karena kerja keras yang terus ia tunjukkan. Kepa Arrizabalaga menggeser posisi David de Gea dari posisi penjaga gawang nomor satu timnas Spanyol.

Kepa Arrizabalaga tampil positif saat Spanyol menang 3-0 atas Swedia pada kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Bernabeu. Penampilannya yang bagus bersama Chelsea menjadi modal dia mendapatkan tempat utama di Timnas Spanyol.

Sedangkan, De Gea tampil mengkhawatirkan bersama Manchester United jelang akhir musim Liga Inggris lalu. Apa kata Kepa soal keberhasilannya rebut posisi De Gea?

"Saya akan terus bekerja keras hingga sekarang, melakukan yang terbaik untuk klub agar bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih," ujar Kepa seperti dikutip Marca.

"Siapapun yang main akan tampil sangat bagus. Tentu saya mengerti David sedih, kami semua berlatih untuk main dan setelah itu keputusan pelatih dan diri Anda sendiri."

Kepa ogah terlibat kontroversi soal penunjukkannya di dua laga terakhir. Sebelum lawan Swedia, Kepa yang jadi kiper utama di Chelsea itu, juga jadi starter ketika berhadapan dengan Kepulauan Faroe.

Hingga pertandingan melawan Swedia, Kepa baru mendapatkan cap keempatnya bersama Timnas Spanyol. Kondisi ini tentu membuatnya ingin terus menjadi starter.

"Kami sebagai pemain tentu selalu dikelilingi kontroversi seperti itu, tapi kami harus menanggapi ini dengan alami," ujarnya.

"Saya senang untuk bermain dan menolon tim dan mengakhiri musim di posisi terbaik. Musim saya bersama Chelsea sudah sangat lama, tapi sebelum gabung timnas kami punya dua komitmen yang sangat penting," ungkap Kepa.

Sejak diboyong Chelsea pada musim lalu dengan rekor transfer 79,5 juta euro, Kepa memang tampil memesona. Dia sempat menciptakan kontroversi saat menolak ditarik keluar Maurizio Sarri.

Meski begitu, Kepa Arrizabalaga memang tampil fenomenal karena jadi starter di 36 laga Premier League.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer