Amerika Serikat Hancurkan Thailand pada Piala Dunia Wanita 2019

Oleh Aditya Wicaksono pada 12 Jun 2019, 09:10 WIB
Diperbarui 12 Jun 2019, 11:18 WIB
Amerika Serikat v Thailand

Bola.com, Reims - Amerika Serikat menjalani laga perdana pada Piala Dunia Wanita 2019 dengan menghadapi wakil Asia Tenggara, Thailand, di Stade Auguste-Delaune, Reims, Prancis, Selasa (11/9/2019) atau Rabu dini hari WIB. Amerika Serikat membuat sejarah setelah menang dengan skor 13-0.

Amerika Serikat merupakan satu di antara klub favorit pada Piala Dunia Wanita 2019. Performa positif langsung mereka tunjukkan dengan menumbangkan perlawanan Thailand.

Bintang Amerika Serikat, Alex Morgan, menunjukkan performa yang impresif. Morgan menyumbang lima gol seorang diri pada laga tersebut.

Morgan membuka pesta gol Amerika Serikat pada menit ke-12. Gol kelimanya pada laga itu ia cetak pada menit ke-97.

Rose Lavelle dan Samantha Mewis masing-masing menyumbang dua gol. Lindsey Horan, Megan Rapinoe, Mallory Pugh dan Carli Lloyd ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah pertandingan, para pemain Thailand tak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya. Penyerang Thailand, Suchawadee Nildhamrong, tak bisa menahan air mata.

Alex Morgan yang menjadi bintang pada laga tersebut memastikan kalau Amerika Serikat tidak akan membuang satu peluang pun pada turnamen kali ini.

"Setiap gol sangat berarti untuk kami. Target kami adalah terus mencetak gol selama pertandingan masih berjalan," ujar Morgan.

Skor 13-0 membuat Amerika Serikat masuk dalam buku sejarah Piala Dunia Wanita, sebagai skor kemenangan terbesar dalam turnamen tersebut. Sebelumnya, rekor tersebut tercatat atas nama Jerman ketika menumbangkan Argentina dengan skor 11-0 pada Piala Dunia Wanita 2007.

Hasil tersebut membuat Amerika Serikat memimpin klasemen sementara di Grup F, dengan keunggulan selisih gol atas Swedia. Pada laga berikutnya, Amerika Serikat akan menghadapi Cile dan kemudian Swedia.

Sementara itu, Thailand mengikuti jejak Korea Selatan, Australia, dan China, sebagai wakil Asia yang gagal mendapatkan poin pada Matchday-1 Piala Dunia Wanita 2019. Hanya Jepang yang berhasil mendapatkan poin setelah bermain imbang dengan Argentina.