Sukses


Korea Selatan Cetak Sejarah di Piala Dunia U-20

Bola.com, Lublin - Korea Selatan melangkah ke final Piala Dunia U-20 untuk kali pertama setelah mengalahkan Ekuador pada laga yang berlangsung di Arena Lublin, Polandia, Selasa (11/6/2019) atau Rabu dini hari WIB. Korea Selatan menang dengan skor 1-0 berkat gol yang dicetak Choi Jun.

Korea Selatan meneruskan kejutan mereka pada Piala Dunia U-20 2019.Setelah menundukkan Argentina pada fase grup, Korea Selatan tampil semakin percaya diri.

Sebelum melaju ke semifinal, Korea Selatan menyingkirkan Jepang dan Senegal. Laga melawan Senegal menjadi laga yang paling berat, karena Korea Selatan memastikan kemenangan melalui adu penalti.

Melangkah ke semifinal sudah menjadi prestasi tersendiri bagi Korea Selatan. Namun, pencapaian tersebut masih bisa menjadi lebih baik lagi setelah Korea Selatan menundukkan Ekuador.

Tampil dengan semangat dan motivasi yang tinggi, Korea Selatan unggul ketika laga memasuki menit ke-39. Choi Jun memanfaatkan kelengahan pertahanan Ekuador ketika menerima operan dari tendangan bebas Lee Kangin.

Setelah gol tersebut, Korea Selatan tampil disiplin dalam bertahan dan mengakhiri laga dengan keunggulan satu gol.

Pada laga final Piala Dunia U-20 2019, Korea Selatan akan berhadapan dengan tim kejutan lainnya, yaitu Ukraina, yang menumbangkan Italia di semifinal. Laga final tersebut akan dipertandingkan pada Sabtu (15/6/2019) di Lodz Stadium.

Video Populer

Foto Populer