Sukses


VIDEO: Perjuangan Korea Selatan untuk Cetak Sejarah di Piala Dunia U-20

Bola.com, Lublin - Korea Selatan mencetak sejarah dengan melangkah ke final Piala Dunia U-20 2019. Torehan itu diraih setelah pada semifinal mengalahkan Ekuador 1-0 di Arena Lublin, Selasa (11/6/2019). Gol kemenangan Korea Selatan dicetak Choi Jun pada menit ke-39.

Korea Selatan tetapi tidak mudah untuk melangkah ke partai puncak. Pada awal turnamen, mereka bahkan sempat kalah pada laga perdana dari Portugal 0-1. Namun, setelah itu pasukan Chung Jung-Yong terus meraih kemenangan.

Bahkan, tim Amerika Latin, Argentina, dikalahkan Korsel dengan skor 2-1. Pada fase grup, Korsel juga mengalahkan Afrika Selatan dengan skor 1-0.

Setelah lolos dari fase grup, Korea Selatan berhadapan dengan negara tetangga, Jepang. Mereka menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari Oh Se-Hun menit ke-84.

Hadangan berat Korsel pada perempat final. Menghadapi Senegal, Korsel harus melalui drama adu penalti. Sempat imbang 2-2 pada waktu normal 2x45 menit, lalu berlanjut dengan skor 3-3 setelah melalui babak tambahan waktu. Pada adu penalti, Korsel 3-1 setelah tiga penendang Senagal gagal mendaratkan bola ke dalam gawang.

Pada partai semifinal, Korsel juga hanya menang 1-0 atas tim Amerika Latin lainnya, Ekuador. Gol kemenangan Korea Selatan dicetak Choi Jun pada menit ke-39 setelah menerima umpan dari Lee Kang-In.

Apakah Korea Selatan bisa menjadi juara Piala Dunia U-20? Syaratnya, mereka harus mengalahkan Ukraina, yang juga secara mengejutkan mengalahkan Italia pada semifinal dengan skor 1-0.

Video Populer

Foto Populer