2 Nama Kandidat Kuat Manajer Baru Chelsea

Oleh Aditya Wicaksono pada 12 Jun 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 14 Jun 2019, 00:17 WIB
Manchester United, Derby County, Piala Liga Inggris

Bola.com, London - Chelsea masih mencari sosok manajer anyar untuk menggantikan Maurizio Sarri. Saat ini, ada dua nama yang santer dikabarkan akan menangani Chelsea, yaitu Frank Lampard dan Rafa Benitez.

Chelsea sudah mengizinkan Maurizio Sarri untuk meninggalkan klub tersebut demi bergabung dengan Juventus. Hal itu membuat Chelsea berusaha menyeleksi calon manajer anyar.

Frank Lampard disebut sebagai kandidat utama. Hal itu dikarenakan performa positif Lampard bersama Derby County.

Lampard hampir mengantarkan Derby County mendapatkan tiket promosi ke Premier League, namun kalah pada laga penentuan dari Aston Villa. Penilaian tersebut dianggap sudah cukup untuk menunjuk Lampard sebagai manajer.

Namun, penilaian itu mendapat serangan dari beberapa bagian suporter. Mereka menilai kalau Lampard masih belum cukup pengalaman untuk menangani Chelsea di Premier League.

Lampard menanggapi rumor tersebut dengan santai. Ia tak menutupi harapannya bisa kembali ke Chelsea, namun Lampard juga menyadari status kariernya yang masih hijau.

Kandidat lain yang juga masuk pertimbangan Chelsea adalah Rafa Benitez. Manajer Newcastle United itu bukanlah sosok yang asing karena pernah menjadi manajer interim di Chelsea. Benitez mempersembahkan gelar Liga Europa pada 2013.

Rafa Benitez ketika menangani Chelsea. (AFP/Paul Ellis)

Namun, Benitez bukanlah sosok pujaan bagi suporter Chelsea. Walaupun pernah mempersembahkan gelar untuk The Blues, Benitez tidak bisa merebut hati suporter.

Sumber: talkSPORT

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini