Gianluigi Buffon Siap Kembali Tampil di Liga Champions

Oleh Aditya Wicaksono pada 12 Jun 2019, 17:45 WIB
Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019

Bola.com, Lisbon - Gianluigi Buffon dikabarkan berpeluang untuk kembali tampil di Liga Champions pada musim mendatang. Kabar itu menyeruak setelah ada rumor yang mengatakan Buffon sedang bernegosiasi dengan Porto.

Kontrak Buffon bersama PSG telah berakhir. Buffon dan PSG memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama.

Namun, bukan berarti Buffon ingin menyudahi kariernya. Kiper berusia 41 tahun itu masih ingin melanjutkan karier dan mencari tantangan baru.

Porto disebut sebagai destinasi yang pas untuk Buffon. Jika bergabung dengan Porto, Buffon akan menjadi pengganti Iker Casillas.

Kiper asal Spanyol tersebut memutuskan untuk pensiun setelah mengalami serangan jantung, ketika berlatih bersama Porto. Keterbukaan Buffon untuk bernegosiasi dengan Porto menjadi gestur yang positif dari kiper legendaris Italia tersebut.

Buffon dan Casillas memiliki hubungan yang dekat. Bahkan, Casillas menjadikan Buffon sebagai panutannya.

Casillas sempat mengatakan belum akan pensiun jika Buffon belum pensiun. Namun, takdir berbicara lain karena Casillas terpaksa mengakhiri kariernya.

Jika Gianluigi Buffon bergabung ke Porto, ia berpotensi kembali tampil di Liga Champions pada musim mendatang. Pada musim 2018-19, Buffon mengantarkan PSG hingga babak 16 besar Liga Champions.

Sumber: Football London

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini