Sukses


PSG Goda Matthijs de Ligt dengan Kontrak 5 Tahun dan Gaji Per Pekan Rp6,1 Miliar

Jakarta - Kapten Ajax, Matthijs de Ligt, terus digoda Paris Saint-Germain (PSG). Terbaru, klub Prancis kontestan Ligue 1 itu menawari de Ligt dengan kontrak berdurasi lima tahun dan gaji per pekan sebesar 340 ribu paun (Rp6,1 miliar).

Imbasnya, de Ligt dikabarkan mulai melirik PSG dan sedang mempertimbangkan segala opsi yang dimilikinya sebelum memutuskan di mana akan bermain musim depan.

PSG juga telah mengajukan tawaran sebesar 62 juta paun plus plus, kepada Ajax untuk bek 19 tahun itu.

Ajax disebut ingin menjual Matthijs de Ligt dengan harga sebesar itu, namun mereka masih menunggu untuk mendengar jawaban de Ligt perihal klub mana yang ingin dibelanya.

Agen de Ligt, Mino Raiola, sudah mengadakan pembicaraan dengan Direktur Olahraga PSG, Leonardo, dan de Ligt sekarang masih ingin melihat apakah klub lain seperti Barcelona, Manchester United, atau Liverpool tertarik untuk membuat penawaran sama seperti PSG.

De Ligt, yang saat ini masih berlibur, dalam suatu wawancara mengatakan lebih memprioritaskan kesempatan atau menit bermain dalam memutuskan klub barunya, dibanding besaran uang yang bakal diterimanya.

Matthijs de Ligt menjadi buruan klub-klub besar Eropa pada bursa musim panas ini menyusul kiprah ciamiknya bersama Ajax, khususnya sepanjang musim 2018-2019. Ia membawa Die Amsterdammers hingga semifinal Liga Champions, dan mempersembahkan dobel, yakni gelar Eredivisie dan Piala Belanda.

Ia juga turut berkontribusi membawa Timnas Belanda melaju hingga final UEFA Nations League, meski akhirnya kalah 0-1 dari Portugal di partai puncak.

Sumber: The Guardian

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer