Hasil Pertandingan Piala Dunia Wanita 2019: Jerman Tundukkan Spanyol

Oleh Aditya Wicaksono pada 13 Jun 2019, 08:05 WIB
Logo Piala Dunia Wanita 2019

Bola.com - Pertandingan fase grup Piala Dunia Wanita 2019 kembal berlanjut pada Rabu (12/6/2019). Prancis dan Jerman meraih hasil positif setelah menundukkan lawannya, sedangkan Korea Selatan kembali menelan kekalahan.

Korea Selatan yang berada di Grup A, berhadapan dengan Nigeria di Stade des Alpes, Grenoble. Gol bunuh diri Kim Do-yeon membuat Nigeria unggul pada menit ke-29.

Korea Selatan gagal membuat gol untuk menyamakan kedudukan. Sebaliknya, Asisat Oshoala menambah keunggulan Nigeria pada menit ke-75.

Hasil itu membuat Nigeria menyudahi laga dengan skor 2-0. Korea Selatan dipastikan gagal melaju ke fase berikutnya karena sudah menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan.

Prancis yang menjadi unggulan di Grup A, berhasil menundukkan Norwegia dengan skor 2-1 melalui pertandingan yang sengit. Valerie Gauvin membuat Prancis unggul pada menit ke-46, namun Norwegia menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri dari Wendie Renard.

Prancis mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-72. Eugenie Le Sommer menjalankan tugasnya dengan baik dan memastikan kemenangan Prancis dengan skor 2-1.

Di Grup B, Jerman menundukkan Spanyol dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Jerman dicetak Sara Dabritz pada menit ke-42.

Hasil itu membuat Jerman dan Prancis melaju ke fase berikutnya pada Piala Dunia Wanita 2019 setelah mengoleksi dua kemenangan.

2 of 2

Hasil Pertandingan

Grup A

Nigeria 2-0 Korea Selatan

Prancis 2-1 Norwegia

Grup B

Jerman 1-0 Spanyol

Lanjutkan Membaca ↓