Sukses


Pep Guardiola: Hanya 2 Hari Lupakan Kegagalan di Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak butuh waktu lama untuk melupakan kegagalan menjuarai Liga Champions musim ini. Dia mengaku hanya butuh dua hari untuk melupakan hasil minor tersebut.

Manchester City nyaris mengukir quadruple pada musim 2018-2019. Mereka dominan di pentas domestik, begitu juga di Eropa. Man City adalah tim unggulan untuk gelar juara.

Namun, hasil kontras didapatkan oleh The Citizens. Semua gelar domestik mampu digapai: Piala Liga Inggris, Premier League, dan Piala FA. Namun, Man City justru tersungkur pada perempat final Liga Champions, setelah takluk dari Tottenham Hotspur.

Kegagalan juara di Liga Champions dinilai publik menjadi momen yang getir dan pahit bagi Manchester City. Namun, Guardiola justru memiliki pendapat yang sama sekali berbeda dengan opsi yang beredar di publik.

"Ada tim yang sangat bagus di Liga Champions dan lainnya tim yang memang pantas jadi juara. Tetapi, Premier League adalah yang paling penting. Itu yang utama karena itu akan membuat Anda bahagia," buka Guardiola dikutip dari Marca.

"Ketika berjalan ke arah yang buruk, itu akan sangat sulit. Tetapi, ketika Anda kalah di Liga Champions, sakitnya hanya dua hari saja," lanjut Pep Guardiola.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Berambisi Meraih Trofi Liga Champions

Meskipun menjadikan gelar Premier League sebagai prioritas, Pep Guardiola tetap punya ambisi untuk menjuarai Liga Champions. Baginya, gelar Liga Champions tetap punya sensasi yang berbeda.

"Kami ingin memenangkan Liga Champions dan dalam kasus kami, kami akan mencoba itu lagi. Jika gagal, kami akan mencobanya lagi," tegas pelatih berusia 48 tahun.

Berdasarkan kontrak di Manchester City, Pep Guardiola masih punya waktu hingga dua tahun ke depan guna meraih gelar juara Liga Champions.

"Yang paling penting adalah tetap berada di sana sampai akhir," tegas Guardiola.

Sepanjang karier kepelatihannya, Pep Guardiola sudah pernah meraih dua trofi Liga Champions. Kedua gelar diraih saat masih menjadi pelatih Barcelona pada musim 2008-2009 dan 2010-2011.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer