Rade Krunic Jadi Pembelian Pertama Boban di AC Milan?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 13 Jun 2019, 20:20 WIB
AC Milan

Jakarta - AC Milan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Rade Krunic. Rencananya, gelandang asal Bosnia itu akan menjalani pemeriksaan medis minggu depan.

AC Milan merekrut Krunic dari Empoli. Ia akan menandatangani kontrak 4 tahun dengan Rossoneri.

Rossoneri telah mengamati Krunic dalam 6 bulan terakhir di setiap pertandingan. Tak cukup itu, tim pemantau juga mengawasi Krunic selama pelatihan di Empoli, dengan persetujuan otorisasi klub.

Krunic menjadi salah satu pemain yang menonjol di Seria A Italia musim lalu. Ia sudah mencetak lima gol dan enam assists dalam 33 pertandingan untuk Empoli.

Kabarnya, Krunic akan tampil bergantian dengan gelandang AC Milan lainnya, Hakan Calhanoglu. Keduanya sama-sama menjadi pengatur serangan.

 Rencana AC Milan merekrut Krunic sebenarnya sudah berlangsung lama. Tapi, gagal saat Leonardo masih direktur olahraga klub.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Disukai Maldini

Kini, setelah muncul rencana pergantian pelatih dan direktur baru, Krunic akhirnya bisa diboyong ke San Siro. Pasalnya, Paolo Maldini juga menjadi pengagum gelandang murah tersebut.

Marco Giampaolo, yang digadang-gadang akan melatih Milan tidak secara eksplisit meminta Krunic. Tapi, ketika disodorkan satu nama, dia dengan rela menerima tawaran ini.

Namun, ada juga yang menyebut Krunic dapat dianggap sebagai pembelian pertama Zvonimir Boban. Legenda AC Milan ini bakal balik ke klubnya menggantikan Leonardo. Dan, pengumuman resmi keberangkatannya dari FIFA diharapkan akan resmi minggu depan.

Milan yakin dan Giampaolo bersama Boban telah menyetujui kesepakatan itu. Sementara, Krunic sendiri menyatakan kebahagiannya bisa menjadi pemain Milan. "Saya menyadari impian saya, saya belum percaya," katanya kepada mereka.

Lanjutkan Membaca ↓