Iker Casillas Pastikan Belum Berniat Pensiun

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Jun 2019, 05:15 WIB
Terkena Serangan Jantung, Iker Casillas Selamat dari Masa Kritis.

Bola.com, Porto - Kiper FC Porto, Iker Casillas, menegaskan belum berniat pensiun. Pemain 38 tahun itu mengaku masih sanggup untuk bermain.

Casillas mengalami serangan jantung pada awal Mei 2019. Peristiwa itu dialami mantan kiper Real Madrid tersebut ketika menjalani latihan bersama Porto.

Alhasil, Iker Casillas dilarikan ke rumah sakit. Casillas pun harus menjalani operasi dan harus dirawat. Setelah menjalani perawatan intensif, Iker Casillas diperbolehkan pulang dari rumah sakit lima hari kemudian.

Setelah itu, muncul spekulasi terkait masa depannya. Ada yang menyebut Casillas harus pensiun karena tak boleh melakukan aktivitas berat.

Kabar itu kemudian langsung dibalas oleh Iker Casillas. Dia mengaku saat ini bukan waktunya bagi dirinya untuk pensiun.

Kini muncul kabar bahwa Casillas akan mengumumkan pensiun pada hari Kamis (13/06). Dia disebut akan meneruskan karirnya sebagai direktur FC Porto.

Casillas pun akhirnya terpaksa mengeluarkan bantahan lagi. Dia memastikan jika dokter belum mengatakan kepadanya bahwa karirnya sudah tamat.

"Sama seperti tweet ini sebulan yang lalu, kecuali untuk bagian pemeriksaan medis dengan dokter. Lebih dari apa pun karena saya menjalaninya besok," tulis Iker Casillas di Twitter nya.

2 of 2

Dikabarkan Bakal Diganti Gianluigi Buffon

FC Porto, Juventus
Dua Legenda kiper kelas dunia Iker Casillas (kiri) dari FC Porto dan Gianluigi Buffon (kanan) bertukar baju usai laga babak 16 besar Liga Champions di Dragao stadium, Porto, (22/2/2017). Juventus menang 2-0. (EPA/Jose Coelho)

Kabar bakal pensiunnya Iker Casillas bergema cukup keras. Bahkan manajemen Porto disebut sudah bersiap mencari penggantinya.

Kabarnya mereka akan diperkuat oleh Gianluigi Buffon. Kiper gaek asal Italia itu akan berstatus free transfer setelah tak meneruskan kontraknya di Paris Saint-Germain.

Buffon disebut-sebut tertarik menjadi pengganti Iker Casillas di Porto. Namun sampai saat ini, agen Gianluigi Buffon mengaku klub Portugal tersebut belum menghubunginya sama sekali.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓