Timnas Brasil Fokus Buru Gelar Copa Amerika ketimbang Komentari Pemberitaan Neymar

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 14 Jun 2019, 14:15 WIB
Timnas Brasil

Bola.com, Sao Paolo - Pelatih Timnas Brasil, Tite, mengatakan skuatnya hanya fokus memenangkan Copa Amerika daripada membahas pemberitaan media tentang Neymar. Pemain termahal dunia tersebut dinilai bukan satu-satunya andalan timnas Brasil di ajang Copa Amerika 2019.

Banyak yang menganggap Timnas Brasil hanya fokus terhadap satu pemain saja dalam mengarungi Copa Amerika 2019.

"Ada lebih banyak pembicaraan tentang Neymar (di media) daripada pembicaraan tentang dia di dalam skuat," kata Tite.

"Skuat kami fokus pada persiapan. Saya tidak akan pernah ingin berada dalam situasi bermain tanpa Neymar, pemain tiga besar di dunia, tetapi kami harus siap," tambahnya.

"Kami tahu pentingnya memenangkan gelar, kami tidak bisa lari dari itu," tutur pelatih berusia 58 tahun.

Neymar absen dari ajang Copa Amerika 2019 karena cedera saat Brasil menjalani laga persahabatan melawan Qatar, Kamis (6/6/2019). Selain itu, Neymar juga menjadi sorotan dalam kasus dugaan pemerkosaan.

Gelandang bertahan Brasil, Casemiro juga menambahkan Brasil harus siap meski tanpa Neymar. Casemiro menyebut persiapan Brasil untuk Copa Amerika sangat baik. Apalagi Brasil akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Casemiro hanya ingin Brasil memulai laga di Copa Amerika 2019 dengan baik. Timnas Brasil akan menjalani laga pembuka Copa Amerika 2019 melawan Bolivia, Sabtu (15/6/2019) pagi WIB, di Estadio do Morumbi, Sao Paulo.

"Ada kegelisahan, itu normal ketika Anda memulai turnamen penting seperti ini," kata Casemiro.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang rumit karena kami tahu bagaimana Bolivia bermain. Kami tahu mereka sangat siap. Jadi saya pikir besok adalah pertandingan yang berat, seperti kata pelatih, kami harus siap mental yang kuat dan berkonsentrasi," tutup gelandang Timnas Brasil, Casemiro.

Sumber: ESPN

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini