Paolo Maldini dan Zvonimir Boban Emban Jabatan Baru di AC Milan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Jun 2019, 22:25 WIB
Paolo Maldini

Bola.com, Milan - AC Milan merombak jajaran manajeme menjelang bergulirnya kompetisi Serie A 2019-2020. Rossonerri resmi menunjuk dua legenda klub, Paolo Maldini dan Zvonimir Boban, sebagai Direktur Teknik dan Chief Football Officer (CFO).

Milan membutuhkan direktur teknik baru karena jabatan tersebut kosong seyelah ditinggalkan Leonardo pada akhir Mei. Leonardo memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya dan pindah ke Paris Saint-Germain.

Milan tidak butuh waktu lama menemukan pengganti Leonardo. Mereka resmi mengangkat Paolo Maldini yang sebelumnya menjabat Direktur Strategi dan Pengembangan Olahraga Milan.

"Paolo merupakan perlambangan dari kualitas dan nilai-nilai yang dibangun dalam klub ini," kata CEO AC Milan, Ivan Gazidis, di situs resmi klub, Jumat (14/6/2019).

"Saya senang memilikinya di bagian area teknik kami. Kami akan membangun tim modern yang dibentuk oleh para profesional dengan kualitas terbaik."

"Saya percaya Paolo mampu menangani proyek ini dengan pengalaman, visi, dan juga kepemimpinannya. Paolo adalah bagian yang integral dari AC Milan dan dia tahu bagaimana cara memuat kesuksesan. Dia akan menjadi tolak ukur bagi semuanya," urai Gazidos. 

Maldini tak akan sendirian berjuang membangkitkan kembali kejayaan AC Milan. Zvonimir Boban akan membantunya Chief Football Officer. Demi tugas ini, Boban meninggalkan jabatannya sebagai Deputi Sekretaris Jenderal FIFA yang dipegangnya sejak 2016.

“Saya berterima kasih kepada Presiden FIFA Gianni Infantino untuk kesempatan yang telah diberikannya setelah pemilihan pada 2016,” kata Boban di situs resmi FIFA.

“Berat meninggalkan FIFA, tapi saya mengikuti kata hati saat membuat keputusan. Orang-orang di Milan adalah keluarga dan kotanya merupakan rumah saya. Saya bergairah membantu tim besar ini kembali ke tempat selayaknya. Hal ini berarti besar buat saya,” imbuh Boban tentang alasannya menerima pinangan AC Milan