3 Pemain yang Bisa Membuat Juventus Jadi Tim Super

Oleh Ario Yosia pada 15 Jun 2019, 12:00 WIB
Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Meski punya Cristiano Ronaldo, Juventus tidak menjalani musim 2018-2019 dengan fantastis. Mereka hanya mampu meraih gelar Piala Super Italia dan Serie A. Pencapaian yang hampir selalu mereka raih setidaknya lima musim terakhir.

Massimiliano Allegri pun memutuskan untuk meninggalkan klub pada akhir musim. Allegri sudah gagal mempersembahkan gelar Liga Champions selama lima tahun di Turin.

Juventus berhasil meraih gelar Serie A delapan kali secara beruntun. Namun, mereka selalu gagal berbuat banyak di Liga Champions dan kegagalan di Eropa sepertinya menjadi alasan Allegri meninggalkan klub.

Juventus saat ini masih belum menunjuk pelatih baru. Namun, manajer Chelsea Maurizio Sarri disebut kuat akan segera bergabung ke Allianz Stadium.

Siapa pun pelatihnya, yang pasti Juventus harus meningkatkan kekuatan skuatnya agar bisa bersaing memperebutkan gelar Eropa pada musim depan. Mereka harus mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Berikut ini tiga pemain yang bisa meningkatkan kekuatan Juventus seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 4

Joao Felix

Joao Felix
Pemain Benfica, Joao Felix. (AFP/Carlos Costa)

Pemain muda Portugal ini dianggap oleh banyak orang sebagai prospek paling cemerlang di dunia sepakbola sejak Cristiano Ronaldo. Karena itu, tidak mengherankan kalau Joao Felix saat ini sedang diminati banyak klub besar Eropa. Juventus juga mengincarnya pada musim panas ini.

Joao Felix mencuri perhatian dengan penampilannya pada musim ini. Dia mencetak 15 gol dan membuat 9 assist dari 26 penampilan di liga. Sang remaja sangat berbakat dan bisa menjadi pemain besar di masa mendatang.

Mengingat kemampuan yang dimilikinya, Benfica tidak akan melepas Joao Felix dengan harga murah. Sang pemain mempunyai klausul pelepasan yang mencapai 105 juta euro.

Joao Felix bisa memberikan Juventus dua keuntungan tambahan. Pertama, mereka akan memiliki bakat yang spektakuler yang akan membantu mereka mengatasi semua tantangan. Kedua, mereka akan memiliki penerus Ronaldo.

3 of 4

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt (OLAF KRAAK / ANP / AFP)

Pemain asal Belanda itu menikmati musim yang fantastis dengan Ajax dan menarik perhatian klub-klub top di Eropa berkat penampilannya. Tidak mengherankan kalau sang pemain diperebutkan banyak klub top Eropa. Juventus adalah salah satu klub yang berminat merekrutnya.

Giorgio Chiellini akan berusia 35 tahun pada awal musim dan Bonucci sudah berusia 32 tahun. Juventus membutuhkan pengganti dan De Ligt bisa melakukannya di Turin. Pemain Belanda itu bisa memimpin lini belakang Si Nyonya Tua selama bertahun-tahun.

Jika Matthijs de Ligt bisa bergabung dengan Juventus, juara Serie A itu akan menjadi favorit kuat untuk mendominasi di Eropa di masa mendatang.

4 of 4

Paul Pogba

Manchester United Vs Brighton and Hove Albion
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang Brighton and Hove Albion pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/1). Manchester United menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion. (AP/Martin Rickett)

Meski punya Ronaldo, lini tengah Juventus masih dianggap belum kuat. Ini adalah alasan mengapa juara Serie A sangat ingin memulangkan Pogba ke Turin dan bahkan bersedia menawarkan sejumlah pemain dalam kesepakatan untuk meyakinkan Manchester United agar melepas sang pemain.

Pemain Prancis itu sebelumnya tampil sangat mengesankan di Turin dan menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Dia diharapkan bisa kembali menemukan performa terbaiknya setelah kembali ke Italia.

Pogba akan menjadi orang yang sempurna untuk memaksimalkan performa Ronaldo di Turin. Dengan Matthijs de Ligt memimpin pertahanan, Pogba mendikte lini tengah dan Joao Felix berduet dengan Ronaldo di lini depan, Juventus bisa menjadi tim yang sangat menakutkan di pentas domestik maupun Eropa.

Lanjutkan Membaca ↓