Gairah Messi Akhiri Puasa Gelar Bersama Argentina Tuai Pujian

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Jun 2019, 10:45 WIB
Argentina, Lionel Messi, Rusia

Bola.com, Sao Paolo - Gairah Lionel Messi yang tak pernah padam memburu trofi perdana bersama Timnas Argentina dipuji rekan setimnya, Nicolas Tagliafico. Dia menilai semangat Messi tersebut membuatnya ikut termotivasi. 

Perburuan Messi meraih trofi pertama bersama Timnas Argentina akan kembali diperjuangkan pada ajang Copa America 2019. Tim Tango akan menjalani laga pertama Grup B melawan Kolumbia pada Minggu (16/6/2019) pagi WIB.  

Timnas Argentina sudah sangat lama puasa gelar di Copa America, tepatnya selama 26 tahun. Peran Messi lagi-lagi sangat dibutuhkan Argentina untuk kembali ke puncak kejayaan. 

Namun, Messi belum juga beruntung di Timnas Argentina. Pemain Barcelona tersebut sempat menepi dari timnas setelah kegagalan di Piala Dunia 2018, tapi kembali pada awal tahun untuk mempersiapkan diri menghadapi Copa Italia. 

Perjalanan Messi di Timnas Argentina memang penuh warna. Dia pernah memutuskan pensiun dari timnas setelah Argentina kalah di final Copa America 2016 dari Chile. Namun, dia akhirnya kembali lagi. 

"Saya cukup beruntung berada di tim yang sama dengan Messi. Gairahnya membuat saya sangat terkesan. Dia tetap ingin kembali dan terus berusaha, itu sulit dipercaya," kata Tagliafico pada konferensi pers menjelang laga Grup B di Fonte Nova Arena, Sabtu (15/6/2019) WIB, seperti dilansir Reuters

"Dia sama seperti saat Piala Dunia lalu. Dia tenang, santai, dan memiliki gairah yang sama seperti sebelumnya," imbuh dia soal Lionel Messi

 

2 of 2

Pelatih Argentina Juga Memuji

Pujian untuk Messi juga dilontarkan pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. "Saya ingin menekankan antusiasmenya bermain sepak bola. Dia lahir untuk bermain sepak bola. Dia lahir untuk menang," kata Scaloni. 

"Kami terkesan dengan antusiasmenya dan fakta dia berbagi gairahnya untuk menang membuat kami sangat senang," imbuh sang pelatih.  

Scolani dalam kesempatan tersebut juga membuka starting line-up untuk menghadapi Kolumbia. Dia akan menempatkan Messi di depan dalam formasi tiga penyerang bersama Angel di Maria dan Sergio Aguero. 

 

Lanjutkan Membaca ↓