Sukses


Copa America 2019: Argentina Keok di Tangan Kolombia

Bahia - Timnas Argentina mengawali petualangan di ajang Copa America 2019 dengan pahit setelah takluk 0-2 dari Kolombia pada laga Gru B di Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia, Minggu (16/6/2019) pagi WIB.

Dua gol kemenangan Timnas Kolombia tercipta di babak kedua. Mereka menjebol gawang Argentina melalui aksi Roger Martinez dan Duvan Zapata.

Pada laga ini, Timnas Argentina mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 52 persen. Lionel Messi dan kawan-kawan juga melepaskan sembilan sepakan, empat di antaranya on target.

Namun, Timnas Kolombia bermain lebih efektif. Mereka mencatatkan tujuh sepakan, tapi hanya dua yang on target dan berhasil bersarang di gawang Argentina yang dikawal Franco Armani.

Kendati menguasai permainan, Argentina tidak punya satu peluang pun di babak pertama. Lini depan tim Tango yang diisi Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria gagal menembus pertahanan Kolombia.

Sebaliknya, Kolombia mempunya peluang emas mencetak gol ke gawang Argentina pada menit ke-39. Sayangnya sundulan Radamel Falcao, setelah memanfaatkan umpan James Rodriguez, melenceng tipis di sebelah gawang Franco Armani.

Babak pertama berjalan alot, pertandingan Grup B Copa America 2019 antara Timnas Argentina dan Kolombia harus puas bermain tanpa gol.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Argentina menggempur pertahanan Kolombia. Mereka memulainya dengan sepakan Leandro Paredes dari luar kotak penalti. Namun usaha gelandang Tim Tango itu masih tidak menemui sasaran.

Menit ke-59, giliran Lionel Messi yang mengancam lewat tendangan kaki kirinya. Sayang, usaha striker Barcelona itu masih melayang di atas mistar gawang.

Terus menekan, gawang Argentina malah kebobolan. Sepakan Roger Martinez usai memanfaatkan umpan James Rodriguez meluncur deras ke gawang Argentina. Gol itu terjadi pada menit ke-71.

Argentina malah menelan pil pahit setelah Duvan Zapata mencetak gol kedua untuk Kolombia. Sepakan kaki kanannya dari sudut sempit gagal dihentikan Franco Armani di menit ke-86.

Hingga pertandingan berakhir, Argentina harus menelan kekalahan 0-2 dari Kolombia.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Franco Armani; Renzo Saravia, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Giovani Lo Celso, Guido Rodriguez, Leandro Paredes; Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria

Kolombia (4-3-3): David Ospina; John Medina, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo; Juan Cuadrado, Wilmar Barrios, Mateus Uribe; Luis Muriel, James Rodrigues, Radamel Falcao

Saksikan video pilihan berikut ini: 

Video Populer

Foto Populer