2 Alasan PSG Bakal Kalahkan Barcelona dan Manchester United Dalam Perburuan De Ligt

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Jun 2019, 10:15 WIB
Matthijs de Ligt

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) berada di posisi terdepan dalam perburuan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Klub raksasa Ligue 1 tersebut dikabarkan bakal memenangi perburuan De Ligt karena Barcelona dan Manchester United tak mampu menawarkan kontrak setinggi PSG. 

Seperti dilansir Daily Mail, Minggu (16/6/2019), PSG merayu De Ligt dengan tawaran senilai 17 juta poundsterling (Rp 307,8 miliar) per tahun. Nominal tersebut tak dapat disaingi MU maupun Barcelona. 

Alasan kedua, De Ligt melihat Ligue 1 sebagai pilihan yang logis untuk meningkatkan level permainannya sebelum bertarung di kompetisi yang lebih keras seperti Premier League atau La Liga. Persaingan di Ligue 1 memang masih setingkat di bawah Premier League maupun La Liga. 

Jika De Ligt gagal diboyong, Manchester United bakal mendapat pukulan besar dalam bursa transfer musim panas ini. Setan Merah sangat membutuhkan tenaga De Ligt untuk memperkuat skuat musim depan setelah kegagalan total pada musim 2018-2019. 

MU gagal lolos ke Liga Champions setelah hanya finis di posisi keenam Premier League. Langkah Manchester United di Liga Champions musim lalu juga terhenti di babak 16 besar. Mereka juga nirgelar di Piala FA dan Piala Liga Inggris. 

Mathijs De Ligt menjadi rebutan tiga klub raksasa Eropa setelah tampil menawan bersama Ajax pada Liga Champions musim lalu. Dia berhasil mengantar Ajax melenggang hingga semifinal sebelum didepak klub Premier League, Tottenham Hotspur.