Sukses


Argentina Takluk dari Kolombia, Statistik Tunjukkan Lionel Messi Tak Impresif

Bahia - Timnas Argentina menuai hasil menyesakkan setelah tumbang 0-2 dari Kolombia pada laga pertama Grup B Copa America 2019 di Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia, Minggu (16/6/2019) pagi WIB. Kekalahan Tim Tango, tak terlepas dari penampilan tak impresif Lionel Messi.

Pada laga tersebut, Lionel seolah mati kutu. Pada babak pertama, peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut tak mampu menciptakan peluang untuk Argentina.

Messi juga gagal memaksimalkan peluang emas yang dimilikinya untuk menjebol gawang Kolombia. Peluang emas itu tercipta pada menit ke-66.

Bintang Barcelona itu sudah tidak dalam pengawalan saat melakukan sundulan setelah menerima umpan dari Angel Di Maria. Sayang, akurasi sundulan Messi malah melayang di atas mistar gawang Kolombia.

Tak hanya itu, Lionel Messi juga kalah berduel dengan pemain Kolombia sebanyak 10 kali. Pria berusia 31 tahun itu juga gagal melepaskan umpan silang dari lima kesempatan yang dimilikinya saat duel Argentina melawan Kolombia.

2 dari 3 halaman

Dribel Buruk

Aksi Messi dalam menggiring bola saat melawan Kolombia juga buruk. Dari tujuh kesempatan mendribel bola, dia hanya sukses melewati pemain lawan sebanyak empat kali dengan tingkat keberhasilan hanya 57 persen.

Akurasi umpan Messi juga tak brilian, hanya 78 persen. Messi tercatat melepaskan 40 umpan, sembilan di antaranya berhasil dipatahkan lawan.

Dengan kegagalan mencetak gol ke gawang Kolombia, Messi menambah catatan buruknya di kompetisi bergengsi. Dari lima penampilan, empat di antaranya tampil di Piala Dunia 2018, Messi hanya mencetak satu gol.

 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Berikut pertandingan Messi bersama Argentina di Copa America 2019:

20 Juni 2019

Argentina vs Paraguay

24 Juni 2019

Qatar vs Argentina

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer