VIDEO: Highlights Copa America 2019, Argentina Vs Kolombia 0-2

Oleh Okie Prabhowo pada 16 Jun 2019, 10:05 WIB

Bola.com, Bahia - Argentina mengawali ajang Copa America 2019 dengan kekalahan 0-2 dari Kolombia pada laga Grup B di Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia, Sabtu (15/6/2019). Dua gol kemenangan Kolombia tercipta pada babak kedua hasil torehan Roger Martinez dan Duvan Zapata.

Pada laga ini, Argentina mendominasi permainan dengan memiliki penguasaan bola hingga 52 persen. Lionel Messi dan kawan-kawan juga melepaskan sembilan sepakan, empat di antaranya on target. Namun, Kolombia bermain lebih efektif. Mereka mencatatkan tujuh sepakan, tapi hanya dua yang on target dan berhasil bersarang di gawang Argentina yang dikawal Franco Armani.

Pada babak kedua, Argentina lebih menggempur pertahanan Kolombia. Terus menekan, gawang Argentina malah kebobolan. Sepakan Roger Martinez usai memanfaatkan umpan James Rodriguez meluncur deras ke gawang Argentina. Gol itu terjadi pada menit ke-71.

Argentina malah menelan pil pahit setelah Duvan Zapata mencetak gol kedua untuk Kolombia. Sepakan kaki kanannya dari sudut sempit gagal dihentikan Franco Armani di menit ke-86. Hingga pertandingan berakhir, Argentina harus menelan kekalahan 0-2 dari Kolombia.