Sukses


2 Kunci Kolombia Taklukkan Argentina, Main Kolektif dan Kontrol Messi

Bola.com, Bahia - Pelatih Timnas Kolombia, Carlos Queiroz, memuji permainan kolektif anak asuhnya sebagai kunci mengalahkan Argentina 2-0 pada laga pertama Grup B Copa America 2019 di Fonte Nova Arena, Minggu (16/6/2019) pagi WIB. Queiroz juga menyebut anak asuhnya mampu mengontrol bintang Argentina, Lionel Messi. 

Kolombia tampil lebih impresif dibanding Argentina pada babak pertama meski berakhir 0-0. Namun, skuat Queiroz baru berhasil menjebol jala Tim Tango pada babak kedua melalui para pemain pengganti, yaitu Roger Martinez dan Duvan Zapata. 

Queiroz, yang mengarsiteki Kolombia mulai awal tahun ini, mengatakan permainan kompak timnya benar-benar membuat Argentina tak berkutik. 

"Kolombia sebagai tim adalah pemain terbaik di lapangan. Kami bermain dengan disiplin, konsentrasi, dengan tanggung jawab. Pemain dengan kualitas seperti James (Rodriguez) dan (Radamel) Falcao sangat membantu kami di dalam tim," kata Queiroz, seperti dilansir AFP

Dia juga memuji tim karena mampu sedikit meredam poin. "Kami selalu membicarakan tentang dia dan Anda tak bisa mengabaikannya," imbuh mantan pelatih Real Madrid tersebut. 

Dengan raihan tiga poin atas Argentina, Timnas Kolombia difavoritkan menjadi juara Grup B di Copa America kali ini. Namun, playmaker Kolombia, James Rodriguez, meminta rekan-rekannya tetap berpijak di bumi. 

"Kami masih harus melalui jalan panjang (untuk lolos ke fase knockout Copa America 2019)," tegas Rodriguez. 

 

Video Populer

Foto Populer