Pelatih Argentina Kritik Lapangan Setelah Keok dari Kolombia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Jun 2019, 16:30 WIB
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni

Bola.com, Bahia - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengkritik kondisi lapangan Fonte Nova Arena, di Salvador, Bahia, setelah anak asuhnya takluk 0-2 dari Kolombia pada laga Grup B Copa America 2019, Minggu (16/6/2019) pagi. 

Kekalahan Argentina itu ditentukan gol dari dua pemain pengganti Kolombia, Roger Martinez dan Duvan Zapata. Argentina memang tampil jauh dari mengesankan sehingga layak kalah. Namun, Scaloni malah pilih mencari kambing hitam. 

"Saya rasa kondisi lapangan memalukan, terutama menilik ini baru pertandingan pertama," kata Scaloni, seperti dilansir Starsport.  

"Saya tidak ingin tahu bagaimana kondisi lapangan ini setelah dua atau tiga pertandingan. Seharusnya lapangan bisa lebih baik untuk pertandingan pertama, terutama untuk pemain-pemain (bagus) seperti ini. Rasanya ini memalukan," tukas Scaloni. 

Pada pertandingan tersebut Argentina kesulitan menciptakan peluang ke gawang Kolombia. Ini kali pertama Tim Tango kalah di laga pertama Copa America sejak 1979. 

"Saya rasa mereka (Kolombia) tim bagus. Mereka hanya fokus pada hal-hal penting," ujar Scaloni. 

"Hal terpenting saya rasa kami menghadapi Kolombia dengan bagus. Mereka kadangkala lebih bagus, tapi kadang kami lebih baik. Itu hanyalah perputaran dalam pertandingan daan kaami harus beradaptasi. Kami bagus, bahkan gol mereka datang melalui serangan balik," imbuh Scaloni. 

Timnas Argentina akan menghadapi tantangan tak kalah berat pada laga selanjutnya di Grup B Copa America 2019. Tim Tango akan berhadapan dengan Paraguay, Kamis (20/6/2019).