Boban Siapkan Segalanya demi Kejayaan AC Milan

Oleh Luthfie Febrianto pada 16 Jun 2019, 22:15 WIB
Zvonimir Boban

Milan - Zvonimir Boban baru saja didapuk menjadi Direktur Olahraga AC Milan. Boban pun bertekad mengembalikan AC Milan kembali ke masa jayanya.

"Saya senang kembali ke AC Milan yang saya cintai dan akan memberikan kontribusi saya mengembalikan klub ke tempat yang layak," kata Boban seperti dilansir situs resmi klub.

Boban merupakan salah satu dari legenda AC Milan era 90an. Ia turut mempersembahkan sembilan trofi kepada Rossoneri -julukan AC Milan.

Selama berkostum AC Milan, Boban bermain 251 kali dan mencetak 30 gol. Saat masih bermain, Boban dikenal sebagai gelandang enerjik dan pemimpin di lapangan.

Usai pensiun, Boban berkarier di belakang layar. Ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal FIFA. Salah satu proyek yang dikerkajan Boban adalah pengenalan VAR untuk pertandingan.

Boban mengatakan, AC Milan haruslah menjadi klub papan atas dan juara. Pria asal Kroasia ini pun siap memberikan segalanya untuk klub yang membesarkan namanya tersebut.

"Saya akan memberikan segalanya untuk warna kebanggaan ini. AC Milan harus lah menjadi klub terdepan dan juara karena mereka seharusnya di sana," kata Boban.

 

 

 

2 of 2

Ditelpon Paolo Maldini

Paolo Maldini, AC Milan, Tenis ATP Challenger Tour
Mantan kapten AC Milan, Paolo Maldini (AFP/ Marco Bertorello)

Boban mengatakan, ia kembali ke AC Milan setelah ditelpon salah satu legenda yang juga eks rekan setimnya, Paolo Maldini. Dalam telpon tersebut, Boban mengatakan, Maldini mengecek kesediaannya.

"Ketika Maldini menelpon saya, saya langsung berangkat ke rumahnya di Milan pada tengah malam untuk mengevaluasi semuanya. Setelah mengobrol dengan Ivan Gazidis (CEO AC Milan, red), semuanya menjadi jelas," kata Boban mengakhiri.

Bukan hanya Boban, legenda AC Milan yang kembali ke klub. Maldini sendiri didapuk menjadi Direktur Teknik klub yang baru menggantikan Leonardo.

Boban, Gazidis, dan Maldini punya tugas pertama mencari pelatih baru sepeninggal Gennaro Gattuso. Kabarnya, Marco Giampaolo akan menjadi suksesor Gattuso.

Lanjutkan Membaca ↓