Maurizio Sarri Resmi Menjadi Pelatih Juventus

Oleh Wiwig Prayugi pada 16 Jun 2019, 21:20 WIB
Maurizio Sarri

Bola.com, Turin - Maurizio Sarri resmi menjadi pelatih Juventus. Si Nyonya Tua mengumumkan penunjukan itu pada Minggu (16/6/2019) sore WIB.

"Pelatih asal Tuscany tersebut bergabung dengan I Bianconeri setelah satu tahun di Inggris dan akan mendapatkan kontrak tiga tahun," demikian pernyataan Juventus di situs resmi klub.

"Sekarang, Maurizio Sarri telah kembali ke Italia, di mana ia telah melatih untuk sebagian besar kariernya. Dan mulai hari ini, ia akan mengambil alih kendali di Juventus dengan kontrak hingga 30 Juni 2022."

Sebelumnya, Chelsea juga merilis pernyataan kerja sama dengan Sarri berakhir.

"Dalam pembicaraan kami mengikuti final Liga Eropa, Maurizio memperjelas seberapa kuat ia ingin kembali ke negara asalnya, menjelaskan bahwa alasannya ingin kembali bekerja di Italia sangat penting," kata Direktur Chelsea, Marina Granovskaia dalam situs resmi klub.

Kembali ke kampung halaman menjadi alasan kuat Sarri meninggalkan Chelsea.

“Dia juga ingin lebih dekat dengan keluarga. Dia merasa harus lebih dekat dengan orangtua pada saat ini," katanya.

“Maurizio meninggalkan Chelsea dan kami mengucapkan rasa terima kasih."

Maurizio Sarri meninggalkan Chelsea dengan kesan positif. Ia mengantarkan The Blues meraih juara Liga Europa dan finis di posisi ketiga Premier League 2018-2019. Kini, ia bakal menghadapi tantangan baru di Juventus.