Piala Dunia Wanita 2019: Swedia Hantam Thailand

Oleh Aditya Wicaksono pada 16 Jun 2019, 22:25 WIB
Swedia v Thailand Piala Dunia Wanita 2019

Bola.com, Nice - Swedia mengalahkan Thailand dengan skor 5-1 pada laga Grup F Piala Dunia Wanita 2019 yang berlangsung di Allianz Riviera, Nice, Prancis, Minggu (16/6/2019). Kekalahan tersebut sekaligus mematikan harapan Thailand untuk meneruskan langkah ke babak berikutnya.

Swedia membuka keunggulan ketika laga baru berjalan enam menit. Linda Sembrant membobol gawang Thailand setelah memanfaatkan umpan dari Elin Rubensson.

Ketika babak pertama berakhir, Swedia unggul tiga gol berkat gol tambahan dari Kosovare Asllani dan Fridolina Rolfo. Memasuki babak kedua, Lina Hurtig membuat Swedia unggul empat gol.

Thailand mencetak gol pertamanya pada turnamen kali ini melalui Kanjana Sungngoen setelah memanfaatkan umpan Taneekarn Dangda. Namun, Swedia menutup laga dengan kemenangan 5-1 melalui gol penalti Rubensson.

Hasil itu membuat Thailand sudah kebobolan 18 gol dari dua pertandingan. Sebelumnya, Thailand kalah 0-13 dari Amerika Serikat.

Saat ini, Thailand mencatatkan defisit selisih gol sebanyak 17. Thailand kehilangan peluang untuk lolos ke fase knockout sebagai peringkat ketiga terbaik karena defisit selisih gol yang banyak tersebut.

Pada laga terakhir fase grup Piala Dunia 2019, Thailand akan berhadapan dengan Cile dan Swedia akan berhadapan dengan Amerika Serikat.