Legenda Klub Kembali, CEO Yakin AC Milan Berjaya

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Jun 2019, 09:45 WIB
Diperbarui 19 Jun 2019, 08:17 WIB
Zvonimir Boban

Milan - AC Milan benar-benar merombak di jajaran manajemen.  Baru-baru ini, AC Milan menunjuk salah satu legenda klub, Zvonimir Boban sebagai Direktur Olahraga Klub.

CEO AC Milan Ivan Gazidis meyakini Boban adalah pilihan terbaik bagi klub. "Saya antusias menyambut Boban kembali pulang, di klub kami," ujar Gazidis seperti dilansir situs resmi klub.

Boban merupakan salah satu dari legenda AC Milan era 1990an. Ia turut mempersembahkan sembilan trofi kepada Rossoneri.

Selama berkostum AC Milan, Boban bermain 251 kali dan mencetak 30 gol. Saat masih bermain, Boban dikenal sebagai gelandang enerjik dan pemimpni di lapangan.

Usai pensiun, Boban berkarier di belakang layar. Ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal FIFA. Salah satu proyek yang dikerkajan Boban adalah pengenalan VAR untuk pertandingan.

"Saya percaya bahwa karena latar belakang, pengalaman, dan kemampuannya, Boban akan berkontribusi signifikan kepada pertumbuhan area olahraga kami dan hubungan klub dengan otoritas sepak bola," kata Gazidis yang juga baru menjabat sebagai CEO AC Milan kurang dari satu tahun.

2 of 2

Angkut Paolo Maldini

Paolo Maldini - AC Milan
AC Milan menunjuk Paolo Maldini sebagai direktur teknik menggantikan Leonardo. (foto: instagram.com/paolomaldini)

Selain Boban, AC Milan juga menarik kembali mantan kapten mereka, Paolo Maldini ke deretan manajemen. Maldini akan berperan sebagai Direktur Teknik.

Gazidis percaya, masuknya dua legenda klub itu akan berkontribusi postitif bagi AC Milan.

"Di samping saya, ada dua individu dengan kualitas dan kompetensi. Mereka bisa menjalankan visi dan membangun AC Milan yang sukses," kata Gazidis mengakhiri.

Usai menunjuk Boban dan Maldini, pekerjaan rumah Gazidis berikutnya adalah menentukan pelatih AC Milan yang baru. Kabarnya, Marco Giampaolo akan segera merapat.

Giampaolo sebelumnya adalah pelatih Sampdoria. Pihak Sampdoria telah mengonfirmasi telah melepas Giampolo. Pria berusia 51 tahun itu disebut-sebut tinggal menunggu pengumuman resmi dari AC Milan.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓