Mengenal Ratu Gol Timnas Belanda di Piala Dunia Wanita 2019

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Jun 2019, 08:05 WIB
Vivianne Miedema

Jakarta - Timnas putri Belanda lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 setelah mengalahkan Kamerun 3-1, Sabtu (15/6/2019) kemarin WIB. Striker timnas putri Belanda, Vivianne Miedema pun menjadi buah bibir.

Itu terjadi bukan tanpa alasan. Vivianne sukses menyamai rekor pencetak gol terbanyak bagi timnas putri Belanda. Yang luar biasa, Vivianne melakukan hal itu di usianya yang masih 22 tahun.

Vivianne menyamai rekor Manon Melis yang membukukan 59 gol. Melis melakukan hal itu saat usianya menginjak 29 tahun.

"Saya pikir jika Anda ada di Piala Dunia, mencetak gol dan membuat skor 3-1 melawan Kamerun, dan membuat rekor, Anda harus sedikit gila," kata Vivianne seperti dilansir dari situs resmi FIFA.

Vivianne menambahkan, ia merasa sangat bahagia bisa membuat rekor tersebut. Ia pun mengatakan, semua anggota tim membicarakan rekor tersebut.

"Semuanya membicarakan itu dan Anda tahu itu akan datang. Saya bangga itu terjadi. Sekarang, kami bisa mencoba meningkatkannya," ujar Vivianne.

Tambahan tiga poin atas Kamerun membuat timnas putri Belanda memuncaki grup E Piala Dunia Wanita 2019 dengan enam poin. Mereka pun dipastikan lolos ke fase 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 bersama dengan Kanada.

2 of 2

Pemain Terbaik Liga Inggris Wanita

Kecemerlangan Vivianne tak hanya terjadi di Piala Dunia Wanita 2019. Di level klub, Vivianne menorehkan prestasi sebagai pemain terbaik Liga Inggris Wanita.

Vivianne diketahui membela tim putri Arsenal. Kontribusinya membuat tim putri Arsenal meraih juara Liga Inggris Wanita.

Sumber: Liputan6.com

 
 
 
View this post on Instagram

What an honour to win the Player of the Year award, in such a competitive league! Love my @ArsenalWFC teammates!! ♥️🔴

A post shared by Vivianne Miedema (@viviannemiedema) on

Lanjutkan Membaca ↓