Sukses


Uruguay Bukukan Catatan Istimewa Setelah Libas Ekuador di Copa America

Bola.com, Rio de Janeiro - Timnas Uruguay mencatatkan start sempurna di Grup C Copa America 2019 setelah melibas Ekuador 4-0, Senin (17/6/2019) pagi WIB. Bukan hanya meraip poin penuh, Uruguay juga membukukan catatan istimewa. 

Pasukan Oscar Tabarez menang lewat gol-gol Nicolas Lodeiro menit 6, Edinson Cavani menit ke-33 dan Luis Suarez menit 44, serta bunuh diri Arturo Mina menit 78.

Gol pembuka Uruguay Lodeiro dalam laga ini adalah gol yang cukup bersejarah. Gol yang dicetak oleh gelandang serang klub Seattle Sounders tersebut tercatat sebagai gol ke-400 Uruguay sepanjang sejarah partisipasi di Copa America.

Uruguay adalah tim ke-3 yang pernah mencapai milestone 400 gol di turnamen sepak bola kontinental tertua sedunia ini. Dua tim sebelumnya adalah Argentina (455 gol) dan Brasil (408 gol).

Gol kontra Ekuador ini juga tercatat sebagai yang perdana dibukukan Nicolas Lodeiro di Copa America. Lodeiro telah mencetak lima gol untuk Uruguay. Dia mengukirnya dalam 58 penampilan di pentas internasional.

Sebelum ini, terakhir kali Lodeiro mencetak gol Uruguay adalah ketika menang 3-0 atas Venezuela di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 6 Oktober 2016. Uniknya, waktu itu Lodeiro juga mencetak gol pembuka, juga dari assist Luis Suarez.

Uruguay mengawali langkah di turnamen Copa America 2019 ini dengan sempurna. Berikutnya, Uruguay akan meladeni Jepang pada 21 Juni mendatang. 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer