Sukses


Gaji Sarri di Juventus Hanya Seperlima dari Upah Ronaldo, Serta di Bawah Dybala dan Pjanic

Bola.com, Turin - Maurizio Sarri resmi bakal menukangi Juventus hingga tiga musim ke depan. Bianconeri resmi mengumumkan perekrutan Sarri dari Chelsea pada Minggu (16/6/2019) malam. 

Di Juventus, Maurizio Sarri akan menerima gaji sebesar Rp 96,4 miliar per tahun. Gaji Sarri lebih kecil dari bayaran pelatih Juventus sebelumnya, Massimiliano Allegri. Saat menukangi Juventus, menerima upah senilai Rp 120 miliar per tahun.

Dia juga menerima upah lebih rendah dibanding tiga pemain Juventus, yakni Cristiano Ronaldo (Rp498,3 miliar), Paulo Dybala (Rp112 miliar), dan Miralem Pjanic (Rp104 miliar) per tahunnya. Jika dihitung, gaji Sarri hanya seperlima dibanding bayaran Ronaldo. 

Menurut Football Italia dan Telegraph, Senin (17/6/2019), Juventus bisa membayar Sarri Rp 112 miliar bahkan lebih, jika bisa membawa Juventus menang besar. Namun, nampaknya bagi Sarri gaji bukan prioritas utama. 

Dia dikabarkan senang kembali ke Italia hingga bisa berkumpul ke keluarganya. Menurut Chelsea, itu menjadi salah satu alasan Sarri meninggalkan Stamford Bridge dan menerima pinangan Juventus. 

"Maurizio Sarri ingin lebih dekat dengan keluarga. Dia merasa harus lebih dekat dengan orang tuanya," kata direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

Maurizio Sarri meninggalkan Inggris setelah mengantarkan The Blues meraih gelar Liga Europa. Mantan pelatih Napoli itu juga membawa Chelsea finis di posisi ketiga Premier League 2018-2019. Kini dia akan menghadapi tantangan lebih berat di Juventus, yaitu meneruskan tradisi scudetto dan mempersembahkan gelar Liga Champions. 

Sumber : Chelsea fc, Skysports, Football Italia, Telegraph.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer